Kamis 25 Jun 2020 07:49 WIB

Video Jungkook BTS Tembus 10 Miliar Views di TikTok

Jumlah tersebut dihitung berdasarkan klik untuk video dengan tagar Jungkook.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jungkook BTS menjadi penyanyi pertama dan satu-satunya yang mendapatkan 10 miliar views di platform TikTok (Foto: anggota grup band Korea BTS, Jungkook)
Foto: Flickr
Jungkook BTS menjadi penyanyi pertama dan satu-satunya yang mendapatkan 10 miliar views di platform TikTok (Foto: anggota grup band Korea BTS, Jungkook)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS menjadi penyanyi pertama dan satu-satunya yang mendapatkan 10 miliar views di platform TikTok. Jumlah ini dihitung berdasarkan klik yang dilakukan pengguna untuk melihat video dengan tanda tagar Jungkook lebih dari 10 miliar kali di platform TikTok, dan jumlah itu terus meningkat. 

Laman metro.co.uk mengabarkan, Kamis (25/6), prestasi itu menjadi rekor terbaru yang telah dipecahkan Jungkook. Hal ini ia capai setelah memecahkan rekor beberapa media sosial dan mencatat grafik baru-baru ini.

Baca Juga

Baru-baru ini, dia menjadi artis solo K-Pop dengan chart terpanjang di chart Billboard World Digital Song Sales dengan Euphoria, mencapai 26 minggu yang luar biasa. Lagu itu juga terjual lebih dari empat juta kopi internasional hingga menjadikannya B-side terlaris di K-pop.

Dia juga menjadi satu-satunya orang yang mencapai lebih dari dua juta suka di lima pos Twitter-nya, serta dinobatkan sebagai Idol paling dicari di Google dan YouTube pada 2020 sejauh ini, bahhkan dia juga memegang gelar sama pada 2019.

Selain hashtag Jungkook yang menghasilkan 10 juta, unggahan 'Black Lives Matter' juga mendapat lebih dari 12 miliar tampilan di TikTok sejauh ini. Video yang ditandai #BlackLivesMatter telah mendapat 10 juta tonggak awal pekan ini, setelah protes di seluruh dunia dan dukungan selebriti di belakang gerakan. BTS sendiri menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk gerakan itu, yang dengan cepat ditandingi para penggemarnya dengan angka sama dalam waktu kurang dari sehari.

Penggemar K-pop juga memainkan tagar rasisme untuk mendukung gerakan. Tindakan itu menunjukkan mereka adalah satu fandom yang benar-benar dapat mengambil alih dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement