Kamis 25 Jun 2020 06:53 WIB

Conte: Inter Milan Berhak Dapat Lebih dari Sekadar Imbang

Inter bermain impresif dan berhasil mengemas keunggulan 2-1 di babak pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan hanya mampu bermain imbang 3-3 di Stadion Giuseppe Meazza melawan Sassuolo, Kamis (25/6) dini hari WIB. Pelatih Inter, Antonio Conte menilai, timnya berhak mendapat hasil lebih baik dari sekadar hasil seri.

Inter bermain impresif dan berhasil mengemas keunggulan 2-1 di babak pertama lewat gol terlambat Romelu Lukaku dan Biraghi.

"Saya pikir kami berhak mendapatkan hasil lebih baik, saya melihat penyelamatan Samir Handanovic sangat bagus," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Kamis (26/5). "Performa ini adalah yang kami lakukan namun hasilnya perlu dibayar mahal. Saya sangat kecewa dan begitu juga para pemain."

Menurut Conte, ketika Inter bermain seperti ini, kesempatan menang sebenarnya terbuka karena dapat mengendalikan lapangan tengah dan tiga poin seharusnya sudah di tangan. "Kami tidak melakukan itu, ini mengecewakan," ucapnya.

Conte juga menyayangkan kesempatan emas Roberto Gagliardini yang gagal mencetak gol. Tendangan Gagliardini di dalam kotak penalti hanya membentur mistar gawang lawan. "Ada situasi saat kami membutuhkan gol tetapi justru melakukan kesalahan. Kami memiliki kesempatan itu dan tidak menyelesaikannya," kata dia.

Hasil imbang terpaksa menahan Inter di posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 58 poin. Inter semakin jauh dari Juventus yang berjarak delapan poin di peringkat pertama.

"Saya senang dengan performanya. Kami hanya perlu lebih hati-hati terhadap hal kecil. Di situlah kami bisa tumbuh dan berkembang," ujar Conte menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement