Kamis 25 Jun 2020 06:33 WIB

Kalahkan Sheffield, MU Pangkas Jarak Dua Poin dari Chelsea

Hattrick Anthony Martial membuat MU terus menjaga asa ke posisi empat besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United, Anthony Martial mencetak hattrick ke gawang Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Penyerang Manchester United, Anthony Martial mencetak hattrick ke gawang Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hattrick Anthony Martial membuat Manchester United (MU) terus menjaga asa masuk ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Setelah MU sempat berjarak lima poin dari dari Chelsea di peringkat keempat, kini selisihnya hanya dua poin.

Walaupun, Chelsea masih punya satu pertandingan di tangan, tapi the Blues akan berhadapan dengan Manchester City.

Dua gol di babak pertama dari Martial, membuat MU kian menguasai keadaan di Old Trafford, sebelum striker asal Prancis itu menambahkan satu gol lagi di babak kedua.

Martial pun jadi pemain pertama MU yang mencetak hattrick di Liga Primer Inggris, sejak Robin van Persie pada April 2013. Gol pertama Martial dilakukan dari jarak dekat, usai memanfaatkan umpan Marcus Rashford. Jelang laga usai, Martial kembali mampu memanfaatkan umpan silang, kali ini dari Aaron Wan-Bissaka dengan tendangan kaki kanannya.

Martial pun melengkapi hattricknya, setelah Rashford mengirim umpan terobosan, yang diselesaikan dengan tenang dan sempurna ke gawang Sheffield. Gol tersebut jadi yang ke-14-nya di liga, dan 19 di semua kompetisi.

''Saya merasa sangat senang, itu hattrick pertama dalam karier saya. Saya bahagia karena tim bekerja dengan sangat baik hari ini,'' kata Martial, dikutip dari ESPN, Kamis (25/6).

Sementara Sheffield, belum meraih kemenangan setelah tiga kali bermain, usai kompetisi bergulir. Bahkan Sheffield belum mencetak satu gol pun dari tiga laga tersebut, dengan hanya mengoleksi satu poin dari potensi sembilan yang seharusnya bisa didapat. Situasi ini membuat Sheffield kian sulit menembus posisi empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement