Kamis 25 Jun 2020 05:47 WIB

Guardiola Fokus Piala FA daripada Tunda Liverpool Juara Liga

Manchester City ingin mengamankan gelar di Piala FA dan Liga Champions.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, prioritas timnya saat ini adalah pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United. City mengesampingkan upaya menunda Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris.

Liverpool mampu mengalahkan Crystal Palace 4-0 pada Rabu (24/6). City wajib mengalahkan Chelsea saat melawat ke Stamford Bridge 24 jam kemudian untuk menjaga persaingan memperebutkan gelar juara liga tetap hidup. Kedua tim teratas di klasemen itu kemudian akan bertemu pada pertandingan selanjutnya di liga pada 2 Juli.

Bagaimanapun, dengan selisih 23 poin antara sang pemuncak klasemen dan City, Guardiola memilih fokus untuk mengamankan gelar di Piala FA dan Liga Champions pada Agustus. City memimpin 2-1 atas Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Citizens akan menjadi salah satu tim favorit untuk memenangi gelar Eropa pertamanya seandainya mampu melaju ke perempat final, yang akan diselenggarakan dalam satu leg di Lisbon, Portugal.

"Kami harus menjalani hari demi hari, pertandingan demi pertandingan, untuk tiba pada dua pertandingan teramat penting yang kami miliki pada periode selanjutnya, yakni melawan Newcastle pada Ahad depan dan khususnya Madrid," kata Guardiola seperti dikutip AFP.

City memulai kembali penampilannya di Liga Primer Inggris dengan meyakinkan. Skuat Manchester Biru mendulang kemenangan atas Arsenal dan Burnley dalam sepekan terakhir meski Guardiola melakukan delapan perubahan di antara kedua pertandingan tersebut.

"Tim tetap tidak bugar untuk membuat para pemain bermain selama 90 menit setiap tiga hari. Itu tidak akan terjadi," kata pria asal Spanyol tersebut. "Kami tidak dapat menyangkal bahwa kami telah mengarahkan satu mata ke pertandingan melawan Newcastle. Itu adalah final bagi kami," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement