Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Purwakarta Sudah Nihil Kasus Positif Covid-19

Kamis 25 Jun 2020 00:44 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah

Dua orang pasien positif Covid-19 yang telah sembuh (ilustrasi)

Dua orang pasien positif Covid-19 yang telah sembuh (ilustrasi)

Foto: ANTARA/BAYU PRATAMA S
30 warga terpapar Covid-19 kini semua sudah sembuh dan satu orang meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA --  Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta menginformasikan perkembangan pasien positif Covid-19. Rabu (24/6) ini sudah tidak terdapat lagi atau nihil warga Purwakarta yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan, dari 31 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 30 orang dinyatakan telah sembuh atau berstatus negatif. Sedangkan satu orang meninggal dunia.

Baca Juga

"Alhamdulillah, hari ini, warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah tidak ada lagi alias nihil," kata Deni dalam keterangan tertulisnya.

Sementara, kata dia, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap delapan orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang. Angkanya masih tetap tidak bergerak seperti hari sebelumnya.

Selain itu Gugus Tugas juga melansir, terjadi pengurangan pada warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak dua orang dari hari sebelumnya yang berjumlah empat orang. "Kini hanya terdapat dua OTG di wilayah kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimistis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. "Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical distancing dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," tuturnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA