Rabu 24 Jun 2020 23:06 WIB

Kabar Baik Mimika, Pasien Covid-19 Tambah Totalnya Jadi 272

Pasien Covid-19 di Mimika Papua terus bertambah dari hari ke hari.

Pasien Covid-19 di Mimika Papua terus bertambah dari hari ke hari. Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Covid-19 di Mimika Papua terus bertambah dari hari ke hari. Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, terus meningkat dimana hingga Rabu (24/6), total pasien sembuh sudah mencapai 272 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, di Timika, Rabu malam, mengatakan terdapat penambahan tiga pasien sembuhyang seluruhnya dirawat di RSUD Mimika.

Baca Juga

Di sisi lain, katanya, pada Rabu ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Mimika.

Dengan demikian total kumulatif kasus CovidID-19 di Mimika hingga saat ini sebanyak 367 kasus.

"Hari ini terdapat kemajuan dalam pengobatan dan tata laksana medis yang dibuktikan dengan bertambahnya tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dari RSUD Mimika. Yang tentu menggembirakan, di saat bersamaan tidak ada penambahan kasus positif dan juga tidak ada penambahan kasus kematian sehingga jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 di Mimika masih tetap enam kasus," jelas Reynold.

Hingga kini, katanya, masih terdapat 92 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit yaitu RSUD Mimika 42 pasien, RS Tembagapura 46 pasien dan RSMM Timika satu pasien.

Dalam 24 jam terakhir, katanya, terdapat 105 spesimen yang diperiksa oleh Laboratorium PCR Klinik Kuala Kencana milik PT Freeport Indonesia dan Laboratorium PCR RSUD Mimika.

Secara keseluruhan sejak awal pandemi Covid-19 melanda Mimika pada 25 Maret lalu hingga kini terdapat 3.192 spesimen telah diperiksa oleh Laboratorium PCR baik yang sebelumnya dirujuk ke Jayapura maupun yang akhir-akhir ini dirujuk dan diperiksa di Kuala Kencana dan RSUD Mimika. 

Reynold mengatakan situasi pandemi Covid-19 di Mimika kini semakin membaik dengan menurunnya temuan kasus positif, peningkatan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak bertambahnya pasien yang meninggal dunia.

Penularan wabah Covid-19 di Mimika pertama kali berasal dari luar daerah yaitu dari Klaster Jakarta, Klaster Lembang Jawa Barat, Klaster Surabaya dan Klaster Makassar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement