Kamis 25 Jun 2020 00:05 WIB

Chelsea Bantu Liverpool Juara? Ini Kata Lampard...

Chelsea fokus mengejar posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris.

Manajer Chelsea Frank Lampard mengacungkan jempol usai laga Leicester City melawan Chelsea  di King Power Stadium, Leicester, Inggris Sabtu (1/2)
Foto: Chris Radburn/Reuters
Manajer Chelsea Frank Lampard mengacungkan jempol usai laga Leicester City melawan Chelsea di King Power Stadium, Leicester, Inggris Sabtu (1/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Kamis (25/6) dini hari WIB. Jika mampu meraih tiga poin, Liverpool hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris yang dinanti-nantikan selama 30 tahun.

Namun, Liverpool tidak perlu harus menunggu satu kemenangan lagi jika Chelsea "membantunya" dengan mengalahkan Manchester City pada laga keesokan harinya. Kekalahan atas Chelsea akan membuat City secara matematis tidak lagi bisa mengejar Liverpool di puncak klasemen Premier League. 

Manchester City saat ini berada di posisi kedua dengan 63. Posisinya tertinggal 20 poin dari Liverpool yang memimpin klasemen dengan 83 poin. Masih ada 8 laga (24 poin) tersisa. 

Jika Crystal Palace kalah dan Chelsea menang, Liverpool mengantongi 86 poin dengan menjauh 23 poin dari Manchester City yang tetap 60 poin. Dengan 7 pertandingan (21 poin) lagi tersisa, jarak 23 poin itu tidak mungkin lagi bisa dikejar Manchester City.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, ditanya soal skenario tersebut, yakni timnya "membantu" Liverpool juara dengan cara mengalahkan Manchester City pada laga Kamis. Seperti dikutip dari Sky Sport pada Rabu (24/6), Lampard mengaku memahami situasi tersebut.

"Saya menyadari situasi tersebut. Namun, saya hanya fokus pada tim kami," kata Lampard.

Lampard mengaku sama sekali tidak memikirkan skenario tersebut. Situasi bagaimana Liverpool akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini sama sekali tidak mengganggu persiapan timnya.

Ia mengaku sangat menghormati Liverpool dan Manchester City sebagai dua tim fantastis. Dalam dua musim terakhir, the Reds dan the Citizens mendominasi kompetisi Liga Primer Inggris.

Karena itulah, menurut Lampard, dirinya melihat laga melawan Manchester City dari sisi kepentingan Chelsea, bukan Liverpool. Jikapun bertekad mengalahkan City, the Blues akan melakukannya bukan demi membantu Liverpool juara liga lebih cepat.

"Kita hanya bisa melihat apa arti pertandingan nanti untuk kita," kata Lampard. 

"Kami punya pekerja berat yang mesti kami lakukan, yakni, menghadapi salah satu tim terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan mendapatkan hasil terbaik," katanya menambahkan.

Hasil terbaik tentunya tiga poin dari laga menjamu Manchester City. Kemenangan atas City pastinya menjaga peluang Chelsea menyodok posisi tiga besar yang kini ditempati Leicester City. Chelsea, yang saat ini berada di posisi keempat klasemen, terpaut empat poin dari Leicester City yang mengantongi 55 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement