Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Alicia Keys Pandu Diskusi Global Nickelodeon Terkait Rasisme

Rabu 24 Jun 2020 21:49 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Penyanyi Alicia Keys memandu acara

Penyanyi Alicia Keys memandu acara "Nick News" edisi khusus, yang akan mengangkat tema "Kids, Race, and Unity" (Foto: Alicia Keys)

Foto: Matt Sayles/Invision/AP
Program besutan Nickelodeon tersebut akan berlangsung selama satu jam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Alicia Keys memandu acara "Nick News" edisi khusus, yang akan mengangkat tema "Kids, Race, and Unity". Program besutan Nickelodeon yang berdurasi satu jam itu akan menampilkan diskusi global mengenai keadilan rasial.

"Saya sudah lama memiliki visi mengenai forum yang bisa menjangkau anak-anak selama masa ini dan membantu memusatkan perhatian kita mengenai bagaimana perasaan mereka, tepat seperti acara spesial Nick News ini," ungkap Keys.

Baca Juga

Menurut Keys, bicara tentang ras cenderung sensitif dan menerbitkan rasa tidak nyaman. Sebagian besar orang tua berusaha melindungi anak-anak dari rasisme, tetapi topik tersebut tidak bisa sepenuhnya dijauhkan dari generasi muda.

Pelantun lagu "No One" tersebut mengatakan, apa yang terjadi di dunia saat ini bukan hanya masalah warga Afrika-Amerika, tetapi masalah semua orang. Berbagai pihak, termasuk anak, perlu memupuk kepedulian untuk membuat perubahan.

"Ini adalah percakapan yang penting, rentan, jujur, dan indah. Saya tahu banyak keluarga mencari cara yang tepat untuk mengeksplorasi topik tersebut. Mari menjelajahinya bersama-sama," ujar Keys, dikutip dari laman People, Rabu (24/6).

Sepanjang acara, anak-anak beretnis Afrika-Amerika di seantero Amerika Serikat akan menyampaikan pengalaman mereka. Terutama, selama merebaknya demonstrasi melawan rasisme sistemik yang kini menjadi masalah utama di negara itu.

Acara juga menghadirkan para penggagas gerakan "Black Lives Matter", yakni Patrisse Cullors, Alicia Garza, dan Opal Tometi. Mereka akan menjawab pertanyaan anak-anak, memberikan tips bagi keluarga, serta menyoroti gerakan para aktivis remaja.

Bintang tamu lain termasuk penyanyi 12 tahun Keedron Bryant, penulis Antiracist Baby Ibram X Kendi, bintang media sosial Tabitha Brown, serta terapis keluarga George James. Hadir pula para remaja Nashville yang membentuk Teens4Equality.

Acara digagas produser eksekutif Fernita Wynn yang juga menjadi showrunner) bersama Magalie Laguerre-Wilkinson. Tayangan mendatang menjadi episode pertama dari seri spesial Nick News yang berlanjut beberapa bulan ke depan.

Sebelum ini, program orisinal Nick News sudah mengudara di jaringan Nickelodeon selama 25 tahun. Perancang program, penulis, sekaligus pemandu acara orisinalnya, Linda Ellerbee, sudah pensiun dari pekerjaannya sejak 2016.

"Kids, Race and Unity: A Nick News Special" tayang perdana Senin, 29 Juni 2020 pukul 19:00 petang di Nickelodeon, TeenNick, dan Nicktoons. Tayangan juga bisa disimak di saluran Youtube Nickelodeon, Nick On Demand, aplikasi Nick, dan saluran Pluto TV.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA