Rabu 24 Jun 2020 21:34 WIB

Arthur Melo Mulai Pertimbangkan Tawaran Juventus

Arthur dikabarkan mulai berubah pikiran dan siap hengkang dari Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Arthur Melo, dikabarkan mulai mempertimbangkan tawaran untuk bergabung bersama Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya, Barcelona dan Juventus dilaporkan telah mencapai kata sepakat terkait nilai transfer kepindahan Arthur, yang mencapai 80 juta euro.

Namun, kepindahan Arthur ke Si Nyonya Tua masih mengalami kendala lantaran gelandang berusia 23 tahun itu tidak ingin meninggalkan tim asal Katalan tersebut. Alhasil, pada akhir pekan lalu, Direktur Olaharaga Juventus, Fabio Paratici, sempat melayangkan tawaran gaji mencapai lima juta euro per tahun buat Arthur apabila sepakat hijrah ke Juventus.

Gaji ini lebih besar dibanding gaji yang diterima Arthur di Barcelona. Tawaran dari Paratici ternyata belum membuat mantan gelandang Gremio itu mengurungkan niatnya bertahan di Barcelona.

Namun, Juventus tidak menyerah begitu saja demi bisa mendapatkan Arthur. Juve siap melayangkan tawaran kedua buat Arthur. Kali ini manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan cukup yakin Arthur bakal menerima tawaran tersebut.

Di sisi lain, Arthur dikabarkan mulai berubah pikiran dan siap hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, Arthur siap mempertimbangkan penawaran dari Si Nyonya Tua. Ini menjadi titik penting dalam upaya I Bianconeri menyelesaikan kepindahan pemain yang didatangkan Barcelona pada 2018 dan telah mengemas 71 caps dan empat gol buat Blaugrana tersebut.

''Perbedaan terbesarnya sekarang adalah Arthur mulai mempertimbangkan untuk hengkang ke Juventus, alih-alih menolak pinangan Si Nyonya Tua itu sepenuhnya. Kini, tinggal bagaimana Juventus menyodorkan kontrak yang bisa diterima oleh Arthur untuk melengkapi kepindahannya dari Barcelona,'' tulis laporan Marca, Rabu (24/6).

Arthur menjadi salah satu bidikan utama Juventus pada bursa transfer musim ini. Memiliki kesamaan posisi dan gaya bermain dengan Jorginho, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan berniat menjadikan Arthur sebagai poros dan pengatur tempo permainan Si Nyonya Tua. Peran ini pula yang diemban oleh Jorginho saat Sarri masih membesut Napoli dan Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement