Kamis 25 Jun 2020 00:01 WIB

Owen Prediksi Liverpool Kesulitan Jinakkan Palace

Liverpool akan kesulitan menjinakkan Crystal Palace yang sedang on fire.

Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (25/6) dini hari pukul 02.15 WIB. Michael Owen, legenda hidup Liverpool, memprediksi mantan klubnya akan kesulitan menjinakkan Crystal Palace yang sedang on fire.

"Crystal Palace pastinya tidak datang memberikan hadiah apa pun untuk Liverpool. Mereka sedang bagus-bagusnya dan bertekad finis di posisi terbaik klasemen," kata Owen, seperti dikutip Anfieldwatch.co.uk, Rabu (24/6).

Palace saat ini menempati posisi kesembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 42 poin dari 30 pertandingan terakhir. The Eagles, julukan Crystal Palace, baru saja membawa pulang kemenangan 2-0 dari markas AFC Bournemouth pada 21 Juni. Laga itu menjadi yang perdana setelah kompetisi ditunda selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. 

Sebelum kompetisi dihentikan sementara, skuad Roy Hodgson juga memetik tiga kemenangan beruntun di kancah Liga Inggris. Luka Milivojevic dan kawan-kawan sukses mengalahkan Watford, Brighton & Hove Albion, dan Newcastle United masing-masing dengan skor 1-0.

Karena itu, menurut Owen, Crystal Palace diyakini akan menyulitkan tuan rumah Liverpool. Meskipun, Owen yakin the Reds tetap mampu mengunci tiga poin dari kunjungan Crystal Palace.

"Crystal Palace mampu menang mudah atas Bournemouth dalam laga pertama mereka setelah penghentian sementara kompetisi. Mereka secara beruntun memenangan empat laga Premier League," kata Owen. 

"Namun demikian, saya pikir Liverpool akan mampu menghalau penghalangnya meski tanpa dukungan suporter di belakang mereka di Anfield," kata Owen. "Saya menikmati permainan menghibur dengan pasukan Juergen Klopp meraih tiga poin."

Owen yakin Liverpool akan mampu meraih kemenangan dari menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield. Pada musim ini, Liverpool mampu membawa pulang kemenangan 2-1 dari Selhurst Park. Gol injury time Roberto Firmino membawa Liverpool mengamankan tiga angka dari kandang Crystal Palace.

Liverpool juga selalu menang atas Crystal Palace dari lima laga terakhir mereka di pentas Liga Primer Inggris. Palace terakhir kali mengalahkan Liverpool di Liga Inggris pada April 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement