Rabu 24 Jun 2020 19:51 WIB

Peduli Covid-19, FFI dan Shopee Inisiasi 'Beli 1 Sumbang 1'

Sumbangan susu dari FFI dalam Beli 1 Sumbang 1 diperuntukkan bagi tenaga medis

Gerakan
Foto: FFI
Gerakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19, yang masih melanda negeri ini. Melalui gerakan 'Beli 1 Sumbang 1' yang diinisiasi FFI bersama Shopee Indonesia, kedua pihak mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam upaya pemenuhan nutrisi terbaik bagi para pejuang Covid-19.

Kegiatan itu digelar selama periode 1 Mei hingga 31 Mei 2020, yang berhasil mengumpulkan donasi produk senilai Rp 1,6 miliar. Setelah itu, dana bantuan itu disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI) dalam bentuk produk susu siap minum Frisian Flag kepada tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan donasi dilakukan oleh Corporate Affairs Director PT FFI Andrew F Saputro kepada Pendiri FOI Hendro Utomo di pabrik Frisian Flag di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (23/6).

Corporate Affairs Director PT FFI Andrew F Saputro, menjelaskan, gerakan 'Beli 1 Sumbang 1' merupakan upaya Frisian Flag Indonesia, dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum selama pandemi. Kolaborasi atau gotong royong, kata dia, adalah salah satu kunci kita bisa menghadapi tantangan pandemi Covid-19, dan melibatkan elemen masyarakat. 

Andrew menyebutkan, tanggapan yang diterima pun luar biasa, karena hanya dalam satu bulan penyelenggaraan, gerakan ini berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp 1,6 miliar. "Kami tentu mengapresiasi semangat baik masyarakat untuk bukan hanya berupaya terus #JagaGiziKita tapi juga #JagaGiziMereka, kami menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi harian untuk menguatkan sistem imunitas tubuh di tengah pandemi ini," kata Andrew di Jakarta, Selasa (24/6).

Dia mengatakan, seperti yang diserukan pemerintah Indonesia dan berbagai pakar kesehatan, masyarakat diharapkan dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. Konsumsi makanan itu mengandung protein, karbohidrat, dan vitamin, serta mineral yang cukup, salah satunya susu. Andrew mengatakan, selain menginisiasi gerakan 'Beli 1 Sumbang 1', komitmen FFI untuk terus menyediakan produk bergizi berbasis susu dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, juga diwujudkan melalui sejumlah inisiatif sosial dengan menggandeng berbagai mitra terpercaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement