Rabu 24 Jun 2020 19:29 WIB

Pol Espargaro Catat Waktu Tercepat di Tes MotoGP Pertama

Catatan waktu Espargaro belum melampaui rekor pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pol Espargaro
Foto: EPA-EFE/KAI FOERSTERLING
Pol Espargaro

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap MotoGP asal tim KTM, Pol Espargaro, mencatat waktu lap tercepat di tes bersama perdana MotoGP di Misano, Rabu (24/6), sejak kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona. Empat pembalap KTM, Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona beserta pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Bradley Smith diizinkan kembali mengaspal berdasarkan izin penyelenggara MotoGP.

Sementara pembalap tim Ducati, Michele Pirro dan Suzuki, Sylvain Guintoli sudah menyusul ke Misano, Italia. Sebelumnya dalam tes pribadi tidak ada pencatatan waktu resmi. Kemudian saat ini, KTM melalui tangan Erpargaro mencatat waktu tercepat 1 menit 33 detik di sirkuit tersebut.

Catatan waktu Espargaro masih belum melampaui rekor milik pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo dengan 1 menit 32,6 detik pada 2018 lalu dan prestasi milik Jorge Lorenzo yang menggoreskan waktu 1 menit 31,6 detik.

Espargaro juga belum melewati rekor milik jawara MotoGP 2019, Marc Marquez, yang sempat menorehkan 1 menit 32,2 detik di Misano.

Seperti diberitakan Crash, Rabu (24/6), pengelola sirkuit sudah memperbaiki lintasan dengan mengganti aspal baru setelah dilaporkan terdapat benjolan di permukaan trek.

Tes di Misano juga menjadi yang terakhir sebelum KTM dan Aprilia akan mendaftarkan komposisi mesin ke penyelenggara MotoGP sebelum kompetisi musim 2020 kembali bergulir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement