Rabu 24 Jun 2020 17:48 WIB

Mou: Jika Spurs Kalah, Perburuan ke Liga Champions Berakhir

Spurs kini di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: Matt Dunham/AP
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyatakan, perburuan satu tempat di Liga Champions akan berakhir jika timnya dikalahkan oleh West Ham, Kamis (24/6) dini hari WIB tadi.  Spurs berhasil mengemas kemenangan 2-0 atas the Hammers.

Itu merupakan poin penuh pertama the Lilywhites setelah kompetisi sempat terhenti akibat pandemi virus corona. Gol bunuh diri Tomas Soucek dan satu gol tambahan dari Harry Kane memastikan Spurs berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Pertandingan itu bukan hanya penting, tapi juga krusial. Saya mengatakan ini kepada pemain saat istirahat babak pertama. Tiga poin atau tidak sama sekali, itu fundamental," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole, Rabu (24/6).

Mourinho mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang mencatat lima clean sheets musim ini. Menurutnya, hasil itu merupakan buah kerja keras dari seluruh pemain.

"Kami bekerja keras dan layak untuk ini. Kami memilih untuk berusaha memburu posisi keempat dan banyak berusaha untuk mencapai itu," jelas Mou."Selama dua pekan kami  bekerja sama dan saya senang dalam dua pertandingan kami hanya kebobolan satu gol dari penalti yang aneh. Kami solid dan saya senang akan hal itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement