Rabu 24 Jun 2020 16:56 WIB

Berbatov: McTominay Harus Buktikan Layak di MU

McTominay yang baru memperpanjang kontrak dapat menjadi sosok penting untuk MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Dimitar Berbatov menegaskan, Scott McTominay patut membuktikan kualitasnya setelah manajemen Red Devils menyodorkan proposal perpanjangan kontrak.

"Saya pikir dia berkembang dengan cara yang benar, bermain secara teratur. Saya berharap mereka memberinya lebih banyak waktu," tegas Berbatov kepada Betfair, dikutip Express, Rabu (24/6).

Baca Juga

Tampil meyakinkan di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer membuat posisi McTominay di lini tengah MU tak tergantikan. Selain itu, alasan kubu Setan Merah memberikan kontrak baru kepadanya lantaran ia merupakan pemain asli jebolan akademi MU.

Berbatov pun mengakui pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki potensi besar untuk menjadi pemain hebat. McTominay dapat menjadi sosok penting untuk tim asal kota pelabuhan, Manchester beberapa tahun ke depan.

Akan tetapi, hal itu juga bisa menjadi tekanan tersendiri bagi pemain asal Skotlandia tersebut. Sebab, McTominay patut menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Dia sekarang perlu membuktikan mengapa klub telah memberinya perpanjangan kontrak, dia perlu lebih baik dari sebelumnya, dan dia perlu lebih berupaya dalam permainannya," kata eks penyerang timnas Bulgaria.

Lebih lanjut, pemilik 48 gol dalam 108 laga bersama MU memprediksi McTominay bisa menjadi kapten masa depan Setan Merah. Itu terlihat dari perangainya yang tegas, dan cara dia berada di atas lapangan.

"Sekarang, hal yang paling penting adalah untuk tidak bersantai karena dia memiliki kesepakatan baru. Sebaliknya, dia perlu bermain dan bekerja lebih keras lagi," kataBerbatov mengingatkan.

Pemilik nomor punggung 39 di Theater of Dream tercatat telah memainkan 21 laga kompetitif Liga Primer Inggris 2019/2020 dengan menyumbang empat gol dan satu assist.

McTominay dipercaya menjadi starter saat MU ditahan imbang Tottenham Hotspur, pekan lalu. Ia tampaknya akan dipercaya kembali menghuni lini tengah menghadapi Sheffield United, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement