Rabu 24 Jun 2020 16:02 WIB

Pemkab Solsel Beri Pasien Positif Covid-19 Bantuan Sembako

Bantuan sembako diberikan agar pasien Covid-19 dapat fokus para proses penyembuhan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas Kemensos memberikan beras kepada warga penerima paket sembako (ilustrasi)
Foto: ANTARA/MUHAMMAD IQBAL
Petugas Kemensos memberikan beras kepada warga penerima paket sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Solok Selata Rabu (24/6) kembali bertambah satu orang. Total warga Solok Selatan yang dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru sudah sembilan orang. Pelaksana Tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menyebut dari sembilan kasus positif tersebut, sebanyak empat orang sudah dinyatakan sembuh.

Abdul Rahman menjanjikan Pemkab Solsel akan memberi bantuan sembako warga positif Covid-19 supaya dapat fokus para proses penyembuhan. "Bantuan sembako untuk warga positif Covid Insya Allah akan kita cukupi yang berasal dari bantuan perusahaan-perusahaan di Solsel," kata Abdul Rahman, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id dari Humas Pemkab Solsel.

Baca Juga

Tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak satu orang di Solsel hari ini adalah seorang warga berinisial FZ berusia 33 tahun berjenis kelamin laki-laki. FZ diketahui berprofesi sebagai pedagang.

FZ diduga terpapar setelah kembali dari Kabupaten Tanah Datar sekitar dua minggu lalu. Saat ini Pemkab Solsel melalui gugus tugas penanganan Covid-19 sedang mengupayakan FZ agar mendapatkan fasilitas isolasi di fasilitas Pemda.

Plt Bupati Solsel mengimbau warganya agar terus mematuhi protokol Covid-19 di masa new normal. Supaya tidak ada lagi warga Solsel tertular virus corona. "Kami meminta masyarakat dan segenap unsur yang ada untuk tetap patuh terhadap protokoler pencegahan covid yang ada, seperti penggunaan masker, dan protokol lainnya," ujar Abdul Rahman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement