Rabu 24 Jun 2020 15:46 WIB

Demo Rombongan Antikomunis ke DPR Disambut PKS

Para perwakilan aksi dipersilakan menemui pimpinan DPR di Gedung Nusantara.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agus Yulianto
Di Kota Bandung, Provinsi Jabar, juga berlangsung aksi menolah RUU HIP di depan gedung DPRD Provinsi Jabar, Jl Diponegoro, Rabu (24/6). KH Athian Ali M Dai menyampaikan orasi saat aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang digelar Forum Ormas Islam (Formasi),  Rabu (24/6).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Di Kota Bandung, Provinsi Jabar, juga berlangsung aksi menolah RUU HIP di depan gedung DPRD Provinsi Jabar, Jl Diponegoro, Rabu (24/6). KH Athian Ali M Dai menyampaikan orasi saat aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang digelar Forum Ormas Islam (Formasi), Rabu (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI) ke Gedung DPR RI pada Rabu (24/6) akhirnya dipersilakan masuk. Fraksi PKS menjadi yang paling awal dalam menyambut massa yang menuntut pencabutan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) itu. 

Sekira pukul 14.50 WIB, sejumlah perwakilan massa seperti Slamet Maarif, Yusuf Martak, Habib Muhsin, Sobri Lubis, Achmad Michdan dan sejumlah tokoh lainnya dipersilakan masuk. Mereka akan menemui pimpinan DPR RI. 

Namun, pimpinan DPR RI awalnya masih belum bisa menemui para perwakilan. Sehingga, sejumlah politikus dari Fraksi PKS menyambut para perwakilan dari demonstran. 

Tampak Politikus PKS yang hadir yakni Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, Mardani Ali Sera, Bukhori Yusuf, dan Aboe Bakar Alhabsyi. Di kesempatan ini, PKS menegaskan pada para hadirin sikap fraksi mereka yang menolak RUU HIP. 

 

"Fraksi PKS dari awal sampai sekarang tidak menandantangi dan tidak menerima," kata Jazuli. Ia mengatakan, kehadiran para demonstran sama artinya mendukung sikap fraksi PKS. 

Para perwakilan mengucap terima kasih pada PKS atas sikapnya. Namun, mereka tetap menuntut untuk menemui pimpinan. Hingga akhirnya pada pukul 15.26 para perwakilan dipersilakan menemui pimpinan DPR di Gedung Nusantara III DPR RI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement