Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Rio Janeiro Masih Belum Dapat Lampu HIjau Gelar Kompetisi

Rabu 24 Jun 2020 13:37 WIB

Red: Muhammad Akbar

Para pemain Fluminense beraksi saat melawan Corinthians (ilustrasi). Sejumlah pemain Fluminense menolak Liga Brasil kembali bergulir pekan ini.

Para pemain Fluminense beraksi saat melawan Corinthians (ilustrasi). Sejumlah pemain Fluminense menolak Liga Brasil kembali bergulir pekan ini.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO LACERDA
Liga dimulai pekan lalu, tetapi tidak satu pun dari kedua tim di Rio yang bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Pertandingan kompetisi sepak bola di negara bagian Rio de Janeiro, yang pertama kali memulai liga regional Brasil, terpaksa ditunda lagi setelah pengadilan olahraga negara tersebut sepakat bahwa tim membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Memundurkan lagi tanggal kick-off untuk beberapa klub hingga Ahad, 28 Juni mendatang ini diputuskan setelah Botafogo dan Fluminense, yang keduanya mengatakan masih terlalu dini untuk bermain sepak bola, membawa kasus ini ke pengadilan dan meminta kompetisi mereka itu ditunda lagi.

Liga dimulai pekan lalu, tetapi tidak satu pun dari kedua tim di Rio yang bermain. Sementara walikota kota setempat pada pekan lalu mengeluarkan keputusan yang memberi mereka kesempatan hingga Kamis, 25 Juni, untuk mempersiapkan pertandingan pertama mereka.

Selanjutnya pengadilan memutuskan memundurkan lagi tanggal dimulainya kompetisi ke hari Ahad. Kedua tim menentang dimulainya kompetisi regional itu karena para pemain mereka belum punya cukup waktu berlatih dan juga karena kurva penularan virus corona di Brazil belum membaik sehingga banyak pemain khawatir terinfeksi.

Pada Selasa, sebanyak 1.374 orang dilaporkan meninggal akibat COVID-19 di Brazil, menjadikan total korban jiwa 52.645 sekaligus menjadi yang tertinggi setelah Amerika Serikat.

Fluminense mengatakan mereka akan bermain pada Ahad nanti melawan Volta Redonda, tetapi pernyataan itu mendapat protes keras.

"Klub sepak bola Fluminense akan mematuhi keputusan itu," katanya dalam sebuah pernyataan, Rabu (22/6). "Karena itu, harus jelas bahwa melanjutkan sepak bola sekarang adalah kesalahan."

Sementara Botafogo menyatakan tidak akan mengajukan banding atas keputusan tersebut tetapi juga tidak mengatakan apakah mereka akan memainkan pertandingan yang dijadwalkan kembali pada Minggu melawan Cabofriense.

Kompetisi sepak bola negara bagian Rio de Janeiro adalah salah satu liga regional paling penting di Brasil.

Sebagian besar negara bagian di Brazil memiliki kompetisi masing-masing yang berlangsung dalam beberapa bulan pertama tahun ini sebagai pemanasan untuk liga nasional, yang biasanya dimulai pada bulan Mei.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA