Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Fajar/Yeremiah Pimpin Klasemen Sementara Turnamen PBSI

Rabu 24 Jun 2020 13:25 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Agung Sasongko

Pasangan Fajar Alfian (kiri)/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam turnamen internal PBSI.

Pasangan Fajar Alfian (kiri)/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam turnamen internal PBSI.

Foto: DOK PBSI
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memimpin klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memimpin klasemen sementara Mola TV PBSI Home Tournament. Setelah di laga perdana Mereka menang mudah dari pasangan  Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17 dalam tempo 29 menit. 

Fajar/Yeremia memimpin klasemen setelah dalam dua laga sebelumnya, laga dimainkan dalam tiga gim. Laga ganda putra akan kembali dilanjutkan pada sore nanti pukul 15.00 WIB.

Posisi Rian/Daniel yang merupakan sesama 'tukang gebuk' dimanfaatkan oleh Fajar/Yeremia. Fajar mengatakan ia selalu berupaya mengungguli permainan depan dan mengecoh permainan Rian/Daniel. 

"Kami unggul di permainan net, bagaimana caranya saya harus cari cara supaya Yeremia bisa smash, karena power-nya dia kuat. Sedangkan Rian/Daniel sama-sama pemain belakang, tidak ada yang mengatur permainan mereka, tadi seperti sama-sama ingin ke area belakang lapangan dan bola depannya kurang siap," ungkap Fajar soal pertandingan. 

"Setelah kalah di gim pertama, lawan sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan di game kedua. Jadi kami bisa menang straight game," tambah Yeremia. 

Namun Fajar/Yeremia mengakui bahwa Rian/Daniel punya power dan serangan yang kencang. Sejak awal permainan, Fajar/Yeremia sudah mewaspadai hal ini. 

"Power mereka memang kuat, tapi karena kondisi bola yang kencang, sepertinya Rian/Daniel kurang bebas mau main bertahan," lanjut Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/6). 

Pertandingan sektor ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament menggunakan sistem round robin yang mempertemukan keenam pasangan. Urutan pemenang akan dilihat dari jumlah kemenangan terbanyak. 

Pertandingan internal PBSI ini digelar untuk mengisi kekosongan turnamen internasional yang sudah sejak 15 Maret tidak ada turnamen. Turnamen digelar dengan menjalankan protokol kesehatan, selain tanpa penonton Seluruh perangkat pertandingan menggunakan masker dan pelindung wajah 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA