Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sesmenpora Minta Kegiatan Lembaganya Lebih Maksimal

Rabu 24 Jun 2020 12:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menemui wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/11).

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menemui wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/11).

Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Kemenpora termasuk kementerian yang aman dalam hal penyerapan per Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto menyampaikan Kemenpora termasuk kementerian yang aman dalam hal penyerapan per Juni 2020. Hal itu ia sampaikan saat melantik dan mengambil sumpah pejabat pengawas dan serah terima jabatan pegawai administrator dan pengawas di lingkungan Kemenpora, Selasa (23/6). 

"Kementerian kita masih aman dalam hal penyerapan bukan di kelompok yang masih 0 persen, 5 persen, dan tujuh persen dan kita di antara 10 terbaik kementerian atau lembaga terbaik, terima kasih kepada bapak ibu sekalian," ujar Sesmenpora dalam sambutannya. 

Menurutnya, bagi Menpora Zainudin Amali status itu belum menjadi acuan kepuasan karena masih banyak hal yang harus dilakukan meski di bandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya mengalami peningkatan signifikan. 

Sesmenpora juga menyampaikan sesuai dengan izin DJA (Direktorat Jenderal Anggaran) Kemenpora diizinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar kantor.

"DJA sudah mengizinkan kegiatan-kegiatan di luar kantor seperti seminar, bimtek tapi masih di ranah daerah Jabodetabek mulai Juli mendatang dan di area non PSBB," ujar Sesmenpora 

"Yang perlu diperhatikan lagi yakni peserta yang diperbolehkan yakni hanya 40% dari kapasitas ruang yang digunakan, dan tidak dibolehkan foto bersama yang diupload ke media sosial, poinnya semoga penyerapan kita akan naik dengan baik secara signifikan," katanya.

Sesmenpora juga menegaskan pelantikan ini adalah hal yang biasa agar kinerja bisa semakin solid dan semakin baik. "Selamat bertugas semoga akan lebih baik terima kasih kepada pejabat semua," tambahnya

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA