Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Film SpongeBob Hengkang dari Bioskop

Rabu 24 Jun 2020 10:21 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satuadegan di film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run.

Salah satuadegan di film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run.

Foto: Paramount Animation/Nickelodeon Movies.
Film SpongeBob diprediksi sulit mendapat layar sebab 'terjepit 2 film lain.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Paramount membatalkan tanggal penayangan The SpongeBob Movie: Sponge on the Run di bioskop. Rumah produksi tersebut memutuskan mengubah penayangan film itu menjadi tontonan rumahan yang akan dirilis pada awal 2021.

Dilansir di laman Deadline, Rabu (24/6), awalnya film itu akan diputar di bioskop pada akhir pekan Memorial Day sebelum Covid-19. Setelah itu, jadwal penayangan film diundur pada 7 Agustus 2020. Meski akhirnya tayang di rumah, film SpongeBob menuai banyak pendapatan di Melrose Lot, Hollywood, Amerika Serikat (AS).

Film pertama SpongeBob hadir pada 2004 dan menghasilkan 141 juta dolar AS di box office global. Sekuel keduanya yang berjudul Sponge Out of Water yang dirilis pada 2015 meraup 325,1 juta dolar AS.

Saluran televisi CBS akan menggunakan film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run sebagai bagian dari rebranding perusahaan. Penonton dapat menyaksikan film tersebut lewat CBS All Access pada awal 2021.

Keputusan untuk menarik film SpongeBob dari jadwal bioskop bukan tanpa alasan. Film ini diprediksi sulit mendapatkan layar dengan kapasitas auditorium saat bioskop kembali buka pada bulan depan. SpongeBob terjepit selama dua pekan oleh penayangan film Mulan produksi Disney pada 24 Juli 2020 dan Tenet garapan Warner Bros pada 31 Juli 2020.

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run disutradarai oleh Tim Hill. Para pengisi suara dalam film ini antara lain Tom Kenny, Awkwafina, Clancy Brown, Rodger Bumpass, Bill Fagerbakke, Carolyn Lawrence, Douglas Lawrence, dan Reggie Watts.

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run berkisah tentang SpongeBob bersama sahabatnya Patrick Star dan warga Bikini Bottom. SpongeBob dan Patrick memulai petualangan epik di The Lost City di Atlantic City untuk membawa pulang siput kesayangannya, Gary. Mereka menghadapi berbagai keseruan dan bahaya pada misi penyelamatan itu. SpongeBob dan teman-temannya membuktikan tidak ada yang lebih kuat dari persahabatan.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA