Rabu 24 Jun 2020 07:46 WIB

Jose Mourinho Puji Kontribusi Harry Kane

Harry Kane mencetak gol pertamanya usai lama bergulat dengan cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Harry Kane mencetak gol ke gawang West Ham United. Tottenham menang 2-0 atas West Ham.
Foto: EPA-EFE/NeilHall
Harry Kane mencetak gol ke gawang West Ham United. Tottenham menang 2-0 atas West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho memuji peran sentral Harry Kane dalam kemenangan Tottenham 2-0 atas West Ham, Rabu dini hari. Kane mencetak gol pertamanya pada 2020 di Liga Inggris, setelah absen selama enam bulan karena cedera.

Kontribusinya pada menit 82 bukan hanya menolong skuat asuhan Jose Mourinho itu meraih kemenangan dalam delapan petandingan terakhi, tapi juga menjaga asa mereka mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa.

Baca Juga

''Sebelum pertandingan saya bilang, saya tidak akan terkejut jika Harry (Kane) mencetak gol. Dia fundamental untuk tim. Jadi malam ini sangat bagus untuk Harry dan bahkan untuk kami semua,'' ucap Mourinho, dikutip dari theguardian, Rabu (24/6).

Tiga poin dari the Hammers itu membuat Spurs naik ke peringkat ke-7, satu poin di belakang Manchester United di posisi kelimat, dan enam poin di belakang peringkat empat, Chelsea. Menurut Mou, jika tidak menang atas skuat asuhan David Moyes tersebut, ia tidak yakin Spurs akan lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

''Kemenangan malam ini krusial,'' tegasnya.

Kane mencetak golnya ke-137 dalam 200 penampilan di Liga Primer Inggris. Ia mengaku sudah bugar dibanding sebelumnya, meski setengah tahun tak bertanding.

''Saya sedang dalam kondisi yang baik. Mencetak gol adalah perasaan terbaik di dunia, jadi sangat luar biasa melakukannya,'' jelas Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement