Rabu 24 Jun 2020 04:42 WIB

Leicester Imbang Lagi, Ditahan Brighton tanpa Gol

Leicester mendapatkan hukuman penalti pada babak pertama, namun mampu diselamatkan.

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menahan tendangan penalti penyerang Brighton and Hove Albion, Neal Maupay.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menahan tendangan penalti penyerang Brighton and Hove Albion, Neal Maupay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City beruntung tak kalah saat menjamu Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Leicester bermain imbang 0-0 kontra Brighton di Stadion King Power, Rabu (24/6) dini hari WIB.

Leicester mendapatkan hukuman penalti pada babak pertama. Beruntung Kasper Schmeichel berhasil menebak arah tembakan penyerang Brighton Neal Maupay dengan melompat ke arah kanannya. Brighton mendapatkan penalti pada menit ke-14 setelah James Justin melanggar Aaron Connolly di dalam kotak 16.

Baca Juga

Tim asuhan Graham Potter menurunkan lineup termuda Brighton dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Namun usia tak menghalangi mereka tampil prima dengan berhasil membatasi Leicester hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran, meskipun tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola.

"Kami harus bertempur, saya pikir pada babak pertama kami benar-benar bagus, menghadirkan ancaman dan mengurangi tim yang bagus menjadi tidak terlalu banyak. Kami bertahan sebagai tim, tetapi saya bangga dengan kinerja, usaha, dan tingkat kerja untuk menjaga clean sheet," kata Potter kepada BBC, dikutip Reuters.

Leicester, yang menargetkan kembali ke Liga Champions, belum meraih poin sejak liga dimulai lagi pekan lalu. Sebelumnya the Foxes ditahan imbang 1-1 di Watford, akhir pekan lalu.

"Saya tidak berpikir kami sangat bagus pada babak pertama. Kami masuk ke beberapa posisi bagus tetapi tidak memiliki cukup gerakan di depan bola," kata bos Leicester Brendan Rodgers kepada Sky Sports.

Hasil imbang tak mengubah posisi Leicester di peringkat ketiga. Namun teh Foxes hanya unggul empat poin di atas Chelsea di urutan keempat. Sementara hasil imbang keempat menempatkan Brighton di urutan 15 klasemen, unggul enam poin dari zona degradasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement