Selasa 23 Jun 2020 23:09 WIB

Karawang Dapat Bantuan 2 Ventilator dan Ribuan Masker

Karawang dapat bantuan APD dari untuk menangani Covid-19.

Karanwang dapat bantuan APD dari untuk mengangani Covi-19.  Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Karanwang dapat bantuan APD dari untuk mengangani Covi-19. Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  KARAWANG— Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendapat bantuan berupa dua unit ventilator, ribuan masker, dan alat pelindung diri.

Bantuan yang berasal dari Sampoerna untuk Indonesia bersama Yayasan Rumah Kita untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam menangani Covid-19

Baca Juga

Bantuan ventilator dan alat pelindung diri itu diserahkan langsung oleh Kepala Hubungan Regional PT HM Sampoerna dan Direktur Program Yayasan Rumah Kita, Adrianus M Uran, kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Markas Kodim 0604 Karawang, Selasa (23/6).

Jenis bantuan yang diterima Pemkab Karawang itu di antaranya dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set alat pelindung diri serta 200 pelindung wajah.

Bupati Karawang, Cellica Nurrahadiana, menyampaikan terima kasih kepada Sampoerna yang telah membantu Pemkab Karawang dalam menangani kasus Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih, karena sudah banyak membantu, baik dalam penanganan Covid-19 maupun bidang lainnya seperti tenaga kerja dan pendidikan," katanya.

Sementara itu, Ishak Danuningrat selaku Head of Regional Relations & Sustainability PT HM Sampoerna mengatakan kalau bantuan itu disalurkan sebagai bentuk pengejawantahan dari simbol Sampoerna yang artinya memperhatikan masyarakat dan komunitas secara keseluruhan.

"Semoga bantuan ini bisa membantu Karawang dalam memerangi Covid-19," kata Ishak.

Direktur Program Yayasan Rumah Kita, Adrianus M Uran, mengatakan, bantuan untuk penanganan Covid-19 disalurkan di beberapa titik. Selain di Jawa Barat, bantuan juga disalurkan di Jatim, Jateng, dan DI Yogyakarta.

Data Dinas Gugus Tugas Percepaten Penanganan Covid-19 Karawang, hingga kini terdapat 11 orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

Sebanyak 11 orang yang terkonfirmasi positif itu kini kondisinya baik dan mendapatkan perawatan di RSUD Karawang dan RSKP Jatisari.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement