Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Pesohor Dunia Bakal Gelar Global Goal: Unite for Our Future

Selasa 23 Jun 2020 23:01 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Miley Cyrus, Coldplay, hingga Dwayne Johnson akan terlibat di 'Global Goal: Unite for Our Future' (Foto: Dwayne Johnson)

Miley Cyrus, Coldplay, hingga Dwayne Johnson akan terlibat di 'Global Goal: Unite for Our Future' (Foto: Dwayne Johnson)

Foto: Independent
Miley Cyrus, Coldplay, hingga Dwayne Johnson akan terlibat di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang musik dan film internasional berencana menggelar konser penggalangan dana yang ditayangkan secara global di televisi dan streaming pada Sabtu. Acara itu bertujuan membantu melawan Covid-19 sebagai bagian dari inisiatif bersama kelompok advokasi Global Citizen dan Komisi Eropa.

Inisiatif yang disebut “Global Goal: Unite for Our Future” bertujuan mengumpulkan miliaran dolar untuk membantu mengurangi dampak pandemi pada masyarakat yang terpinggirkan. Berbicara di panel daring menjelang acara tersebut, bintang pop Miley Cyrus mengatakan pandemi paling parah memukul orang-orang miskin dan terpinggirkan di dunia. Dia mendesak donatur memberikan dana untuk tes, perawatan, dan vaksin yang memastikan orang-orang itu mendapat perawatan seperti orang yang memiliki akses.

Para peneliti dan pembuat obat di seluruh dunia sedang mengerjakan lebih dari 100 vaksin potensial melawan Covid-19, yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 463 ribu orang.

Baca Juga

Dipandu aktor Dwayne ‘The Rock’ Johnson, konser virtual akan menampilkan Cyrus, Chloe x Halle, Christine dan the Queens, Coldplay, Shakira, dan lainnya, termasuk aktor Charlize Theron dan Hugh Jackman, bintang sepak bola David Beckham.

“Kami membutuhkan para pemimpin dunia untuk melakukan miliaran dolar yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan memberikan pengujian, perawatan, dan vaksin secara adil,” kata CEO Global Citizen, Hugh Evans.

Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen mengatakan konser itu akan bertepatan dengan pertemuan puncak, di mana para seniman, ilmuwan, dan pemimpin dunia berkomitmen membantu melawan virus corona sampai akhir, tanpa meninggalkan siapa pun.

UE mengambil peran juara kerja sama global dalam upaya mengendalikan dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona baru, sementara Amerika Serikat (AS) dan Cina lebih berfokus pada inisiatif nasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA