Rabu 24 Jun 2020 00:01 WIB

Unggah Video Terbaru, Mike Tyson Makin Brutal Mengerikan

Mike Tyson tampak masih memiliki kecepatan dalam melepaskan tinjuan.

Mike Tyson
Foto: EPA/Tannen Maury
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mike Tyson kembali mengunggah video latihan terbarunya lewat akun Instagram-nya. Dari potongan video tersebut, aura the Baddest Man on the Planet yang dahulu seakan kembali hadir; brutal, kejam, dan mengerikan.

Video berdurasi 37 detik itu diunggah pada Selasa (23/6). Dalam keterangan videonya, the Iron Mike menuliskan, "Training smarter every day. @smartcups SmartCups.com."  

Dalam waktu hampir satu hari, video unggahan Mike Tyson itu ditonton sebanyak 3,2 juta kali. Ada sebanyak 37,6 ribu komentar.

Tyson yang akan berulang tahun ke-54 pada pekan depan ini masih terlihat sangar. Dalam video latihan tersebut, Tyson tampak masih memiliki kecepatan dalam melepaskan tinjuannya. Bukan sekadar cepat, tinjuan Tyson juga sangat bertenaga.

Kombinasi pukulan cepat bertubi-tubi dan kuat bertenaga memang menjadi andalan Tyson. Kekuatan tersebut selama ini membuat KO sebanyak 44 petinju dari 50 kemenangan sepanjang karier tinjunya pada era 1980an.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mike Tyson (@miketyson) pada

"Mike Tyson mengunggah rekaman latihan terbarunya dan itu benar-benar menakutkan," kata laporan Givemesport. "Ikon tinju Mike Tyson telah menunjukkan bahwa usia hanyalah deretan angka."

Sementara itu, RT.com menyebut Tyson belum tumpul meski kini sudah tidak muda lagi. Tyson disebut telah menunjukkan kecepatan dan kekuatan pukulan yang selama ini menjadi ciri khasnya. "Tahun-tahun sudah berlalu, tetapi Tyson membuktikan bahwa kekuatannya belum tumpul," kata RT.com.

Tyson dilatih oleh pelatih MMA kawakan, Rafael Cordeiro, yang sukses melahirkan sejumlah juara. Wanderlei Silva, Lyoto Machida, dan Anderson Silva merupakan beberapa juara MMA hasil polesan Cordeiro.

Di deretan daftar penantang, ada sejumlah nama yang bersedia menjadi lawan dalam come back-nya Tyson setelah 15 tahun pensiun. Ada Tyson Fury yang namanya terinspirasi dari kesuksesan Mike Tyson pada tahun 1980-an. Superstar UFC, Jon Jone, juga disebut-sebut sebagai calon lawan Tyson.

Beberapa petinju legendaris seperti Shannon Briggs (48) dan Evander Holyfield (57) disebut pula sebagai calon lawan Tyson. Jika Tyson akhirnya melawan Holyfield, pertarungan nanti menjadi trilogi duel Tyson vs Holyfield. Publik tidak akan pernah lupa ketika Tyson menggigit telinga Holyfield dalam pertarungan kedua mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement