Selasa 23 Jun 2020 19:15 WIB

Deretan Pewaris Nomor 7 MU, Dari Gagal hingga Sukses (1)

Hanya ada delapan pemain yang mengenakan jersey tersebut di MU

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
jersey 7 manchester united
Foto: the18.com
jersey 7 manchester united

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jersey No. 7 Manchester United jadi salah satu yang paling ikonok dalam sepak bola. Sebabnya, nomor keramat itu sudah dipakai oleh beberapa pesepak bola terbaik yang pernah ada.

Hanya ada delapan pemain yang mengenakan jersey tersebut sejak MU mengumumkan nomor tersebut secara resmi dalam skuat pada musim 1993/94.

Sayang, tidak semua sukses mengenakan nomor punggung itu sejak era Liga Primer. Dikutip dari Planetfootball, Selasa (23/6), berikut delapan urutan delapan pemain dari yang terburuk sampai yang paling sukses, setelah menggunakan nomor punggung 7.

8. Alexis Sanchez

Sanchez bergabung dengan United pada Januari 2018 dengan ekspektasi yang tinggi, dan gaji selangit. Namun, pemain internasional Cile itu justru tampil mengecewakan. Ia hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan untuk the Red Devils, sebelum kemudian dipinjamkan ke Inter.

7. Memphis Depay

Karier Depay meningkat usai bergabung dengan United pada 2015 dari PSV, dan dilaporkan minta menggunakan nomor punggung 7. Ia memang beberapa kali membuktikan kualitasnya. Namun gagal mendapatkan tempat reguler di tim, baik saat dilatih Louis van Gaal maupun Jose Mourinho. Ia hanya mencetak dua gol di Liga Inggris untuk MU sebelum dibeli Lyon pada Januari 2017.

6. Angel Di Maria

Di Maria mampu tampil gemilang pada beberapa pekan pertama di United, salah satunya adalah karena gol tendangan chipnya ke gawang Leicester City. Namun performanya mulai naik turun, setelah berjuang mendapatkan konsistensinya di bawah pelatih Louis van Gaal. Ia hanya tampil semusim di Old Trafford dan dibeli PSG pada 2015.

5. Antonio Valencia

Memenangkan pemain terbaik MU pada 2011/12, Valencia kemudian diberi nomor punggung 7. Namun, nomor tersebut justru memberikan tekanan pada musim berikutnya, dan hanya mencetak satu gol dalam 30 penampilan. Ia kemudian menanggalkan nomor punggung tersebut pada 2013, dan menggantikan dengan No. 25.

(Baca: Deretan Pewaris Nomor 7 MU, Dari Gagal hingga Sukses (2))

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement