Selasa 23 Jun 2020 17:42 WIB

Tambahan Tiga Kasus Positif Covid-19 di DIY OTG

Ditemukannya tiga kasus baru tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan mandiri.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Perawat melawan Covid-19 (ilustrasi)
Foto: republika
Perawat melawan Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kasus terkonfirmasi positif di DIY bertambah tiga kasus pada 23 Juni 2020 ini. Tiga kasus positif baru tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG). 

Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, ditemukannya tiga kasus baru tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan mandiri yang dilakukan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Saat ini, riwayat ketiganya masih dalam penelusuran oleh Dinas Kesehatan Sleman. 

"RS tidak menyebutkan tanggalnya periksa mandiri, hanya telah terlaporkan rawat inap di RS tersebut dalam laporan hari ini dengan hasil positif Covid dari pemeriksaan mandiri," kata Berty, Selasa (23/6). 

Tiga kasus positif baru ini merupakan warga Kabupaten Sleman dan berjenis kelamin laki-laki dengan masing-masing berumur 65 tahun, 64 tahun dan 24 tahun. Dengan bertambahnya tiga kasus baru, maka total kasus positif di DIY hingga saat ini sudah mencapai 291 kasus. 

"Saat mendapat hasil positif, tiga orang ini langsung dirawat inap," ujarnya. 

Walaupun ada kasus positif baru, namun pada 23 Juni ini tidak ada kasus positif yang dilaporkan sembuh. Ada 147 sampel yang diperiksa dari 127 orang. 

"Laporan kesembuhan kasus positif pada hari ini tidak ada tambahan kasus sembuh, total kasus sembuh tetap 238 kasus (82 persen)," jelas Berty. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement