Selasa 23 Jun 2020 16:04 WIB

Harry Kane Dipuji Mourinho Jelang Lawan West Ham

Tottenham akan menjamu West Ham United di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan).
Foto: Will Oliver/EPA EFE
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji strikernya Harry Kane jelang laga kontra West Ham. Mourinho bahkan menyebut Kane harus diganti namanya menjadi Hero Kane (Kane Sang Pahlawan). Tottenham akan menjamu West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Pujian itu bukan tanpa alasan. Kane terpaksa menepi selama beberapa bulan setelah cedera hamstring yang dideritanya pada awal tahun ini. Namun dia kembali saat Tottenham Hotspurs melawan Manchester United (MU) pada Jumat (18/6).

Baca Juga

Meski laga berakhir imbang 1-1, Kane jelas menjadi sorotan dalam laga itu. Kane yang absen selama enam bulan memperlihatkan kemajuan pesatnya. Publik pun menantikan penampilan menarik Kane lainnya saat Tottenham menjamu West Ham pada Selasa (23/6) waktu setempat.

"Harry Kane kembali ke laga setelah absen selama enam bulan. Saya tahu bahwa jika dia mencetak dua gol (lawan West Ham) pembicaraan berhenti," kata Mourinho.

Namun Mourinho menyebut jika Kane tidak mencetak gol pun itu akan menjadi hal yang normal. Dia menyebut wajar jika Kane masih menyesuaikan diri dengan lapangan.

"Satu-satunya yang saya tahu adalah Harry Kane memiliki usaha yang luar biasa. Dia bermain 90, bahkan 94 atau 95 menit. Dia berlatih lagi (pada Ahad dan Senin) dan siap bermain (Rabu dini hari WIB)> Dia seorang profesional yang luar biasa, dia sangat berkomitmen pada tim," kata Mourinho.

Dia mengakui tidak melihat kembalinya Kane ke lapangan menjadi masalah. Dia hanya harus sadar menunggu untuk melihat Kane mencetak dua atau tiga gol dalam satu pertandingan.

"Tapi bagi saya dia bukan Harry Kane, dia Hero Kane, karena dia adalah seorang pria yang menjalani operasi besar, mampu melewati pemulihan yang sempurna. Karena dengan semua kesulitan ini, dia kembali ke latihan normal selama beberapa minggu, bagi saya itu Hero Kane," kata Mourinho membela sang striker dari kritikan pundit sepak bola Inggris atas kinerjanya ketika melawan MU.

Selama masa lockdown, Kane pernah menyebut ingin meninggalkan Tottenham jika dia tidak melihat kemajuan yang signifikan dari klub. Kane bahkan telah dikaitkan dengan MU, namun Tottenham tidak berniat menjual bintanngnya. Terlebih sisa kontrak Kane masih empat tahun lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement