Selasa 23 Jun 2020 12:43 WIB

Mantan Pelatih Real Madrid Nilai Zidane tak Butuh Bale

Namun Valdano juga tak melihat Bale merasa terganggu dengan keputusan Zidane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale (kanan) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri).
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Gareth Bale (kanan) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, melihat Zinedine Zidane menunjukkan tak akan memakai Gareth Bale untuk rencananya ke depan. Itu jika mengamati Bale yang dibangkucadangkan pada tiga pertandingan terakhir di La Liga Spanyol.

Valdano tak melihat hal tersebut merupakan sebuah langkah penyesuaian setelah lebih dari dua bulan Madrid tak bermain karena corona.

“Zidane membutuhkan semua pemainnya yang terlibat untuk permainan ini. Tapi itu tampaknya tanpa Bale, yang telah ia singkirkan,” kata Valdano di Stasiun Radio Onda Cero, dilansir dari ibtimes, Selasa (23/6).

Namun Valdano juga tak melihat Bale merasa terganggu dengan keputusan Zidane. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu tak peduli apakah akan diturunkan atau tidak sama sekali. Zidane juga diklaim mengetahui kapan harus menurunkan Bale.

Hubungan Bale dengan Zidane sudah tak harmonis sejak pelatih asal Prancis itu kembali menjadi juru taktik Madrid. Zidane tak menjadikan Bale sebagai proyek masa depannya di Santiago Bernabeu. Cedera yang dialami Bale membuatnya gagal menampilkan permainan terbaik sehingga Zidane enggan memainkannya.

Bale hanya bermain pada 15 pertandingan musim ini di La Liga dan hanya mencetak dua gol. Bale harus menyaksikan rekan-rekannya bertanding ketika La Liga kembali dimulai. Zidane bahkan lebih tertarik memasang duet Karim Benzema dan Vinicius Junior. Valdano pun tertarik melihat aksi Vinicius yang mampu membuat perbedaan di skuat Madrid.

“Kontribusinya (Vinicius) akhirnya menjadi penentu. Tampaknya Vinicius memberi lebih banyak kepada tim. Rodrygo tidak memiliki tingkat kepercayaan diri yang sama dengan yang dimiliki Vinicius,” ujar Valdano membandingkan Vinicius dengan pemain muda Madrid lainya, Rodrygo.

Vinicius telah tampil sebanyak 62 pertandingan bersama Madrid serta mencetak tujuh gol. Atas kemampuannya, Madrid untuk sementara merebut posisi puncak klasemen dari Barcelona lantaran menang head to head. Terakhir Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Real Sociedad.

Sergio Ramos dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Real Mallorca. Kemenangan melawan Mallorca sangat penting guna menjaga posisi Los Blancos di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement