Selasa 23 Jun 2020 12:00 WIB

Monas Jadi Tempat Favorit Riko Simanjuntak di Jakarta

Riko sudah nyaman di Jakarta karena merasa seperti rumah sendiri.

Gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Riko Simanjuntak merupakan salah satu pemain andalan Persija Jakarta dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Sumatra Utara itu ternyata mempunyai tempat favorit selama tinggal di ibu kota negara, yakni Monumen Nasional (Monas).

"Monas tempat yang bersejarah buat Indonesia. Dari dulu kalau saya ke Jakarta dan belum menginjak di Monas, itu artinya belum sah ke Jakarta,” kata Riko seperti dilansir laman tim di Jakarta, Selasa (23/6).

Pemain dengan nomor punggung 25 itu mengaku selama menetap di Jakarta dirinya sudah beberapa kali ke Monas.

Riko bergabung dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu sejak kompetisi Liga 1 musim 2018. Meski memfavoritkan Monas, pemain berusia 28 tahun ini jelas tidak melewatkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai tempat favorit mengingat nama besar dirinya tertulis di stadion terbesar di Indonesia itu.

Beberapa kenangan indah bisa ditorehkan oleh Riko Simanjuntak di stadion di mana pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 itu digelar. Bahkan, apa yang dicita-citakan oleh seorang pemain profesional bisa dicapai.

"Pasti setiap pesepak bola di Indonesia ingin merasakan atmosfer di SUGBK. Saya pun kagum juga dengan atmosfer di sana. Beruntung Riko sering bermain di sana dan sudah juara di sana," kata mantan pemain Semen Padang itu.

Selama tinggal di Jakarta, Riko Simanjuntak sudah memberikan gelar bergengsi bagi Persija, yakni menjadi juara Piala Presiden dan juara Liga 1 musim 2018. Juara ini sangat ditunggu mengingat Macan Kemayoran terakhir menjadi juara Liga Indonesia pada 2001.

"Saya sudah nyaman di Jakarta karena sudah seperti rumah sendiri. Apalagi di kota ini kami juga sukses memberikan gelar. Bangga tentunya jadi bagian dari Jakarta," kata pemain yang menjadi tandem sang bomber Persija Jakarta, Marko Simic itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement