Selasa 23 Jun 2020 11:53 WIB

Audi Tepati Janji Hadirkan RS6 Avant

RS6 Avant mampu melakukan akselerasi 0-100 kilometer/ jam dalam 3,6 detik.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih
 Audi RS6 Avant
Foto: Worldcarfans
Audi RS6 Avant

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Tahun lalu, Audi sempat menjanjikan untuk menghadirkan produk super wagon dalam pasar Amerika Serikat (AS). Kini, pabrikan Jerman itu pun menepati janjinya tahun ini lewat kehadiran Audi RS6 Avant.

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (22/6), kehadiran mobil yang dinantikan para pecinta wagon di AS itu dipastikan lewat hadirnya RS6 Avant dalam Audi USA configurator site. Dalam situs itu, disebut bahwa RS6 Avant dipasarkan dengan harga 109 ribu dolar AS.

Baca Juga

Dapur pacu yang disajikan pun hanya satu opsi yakni mesin twin turbo 4 liter V8. Artinya, mobil dengan body bongsor itu ditunjang dengan mesin berkemampuan 591 daya kuda.

Agar mobil ini mampu memberikan traksi yang optimal, maka fitur Quattro all-wheel-drive ditetapkan sebagai fitur standar. Sedangkan opsi lain seperti sport exhaust dan driver assistance package dihadirkan sebagai opsi pelengkap dengan biaya tambahan sekitar 1.000 hingga 2.250 dolar AS.

Tanpa biaya tambahan itu, konsumen pun tetap dapat menikmati power tailgate, LED headlights dan taillights. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 12.3-inch digital gauge cluster, navigation, serta velg unik berukuran 21 inch.

Secara keseluruhan, tampilan mobil ini terlihat cukup unik dan agresif. Selain berkat desain velg, warna hitam yang mendominasi grille depan pun membuat mobil ini terlihat agresif. Apalagi, logo Audi yang biasanya dibalut warna chrome pun hadir dengan warna hitam sehingga membuat mobil ini terlihat cukup misterius.

Tampilan rear end pun ditunjang oleh desain lampu belakang yang unik dan bumper yang agresif. Dua buah knalpot berukuran besar yang terpasang pun menegaskan bahwa mobil ini merupkakan mobil wagon bertenaga buas.

Super wagon ini pun mampu melakukan akselerasi 0-100 kilometer/ jam dalam 3,6 detik. Di satu sisi, karena ini adalah super wagon, Audi pun juga memperhatikan kenyamananya dengan melakukan pengembangan pada bagian suspensi udara.

Tak heran, mobil ini pun dinilai cukup mewakili kebutuhan pengendara yang mencintai mobil dengan performa tinggi dan sekaligus menggunakan mobil tersebut untuk mengantar anak sekolah dan belanja kebutuhan bulanan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement