Selasa 23 Jun 2020 11:44 WIB

Dini Hari Nanti, Spurs Bawa Misi Jaga Harga Diri

Laga Spurs vs West Ham akan berlangsung pukul 02.15 WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Tottenham Hotspur berlatih (ilustrasi). Klub-klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan kelompok dengan protokol kesehatan mulai Selasa (19/5) ini.
Foto: EPA-EFE/MIKE NELSON
Para pemain Tottenham Hotspur berlatih (ilustrasi). Klub-klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan kelompok dengan protokol kesehatan mulai Selasa (19/5) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan kembali menjadi tuan rumah dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31. Kali ini, The Lilywhites akan menyambut kedatangan West Ham United dalam derby London di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6) dini hari WIB. 

Skuat asuhan Jose Mourinho sedang berusaha menjaga harga diri mereka setelah mencatat empat pertandingan tanpa kemenangan satupun. Mereka hampir merebut tiga poin dari tangan Manchester United (MU) beberapa hari lalu, namun tim tamu masih beruntung karena mendapat hadiah penalti. 

Bekal minim juga dipegang oleh armada The Hammers karena menelan empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Pelatih West Ham, David Moyes masih memburu target agar lolos dari ancaman jurang degradasi. 

Tottenham kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. Meski finis di posisi empat besar bukan khayalan bagi Harry Kane dan kawan-kawan, kemungkinannya tidak cukup besar. 

Sebab, kembalinya Steven Bergwijn, Son Heung-min dan Harry Kane ternyata belum mampu menunjukkan taji mereka setelah Liga Primer Inggris disetop selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. 

Di satu sisi, Mourinho dapat sedikit bernafas lega setelah Dele Alli diizinkan kembali merumput karena masa larangan bertanding akibat akumulasi kartu sudah habis. Gelandang asi Inggris itu diprediksi bakal menggantikan Erik Lamela di starting eleven. 

"Saya pikir menghadapi West Ham di laga selanjutnya, saya berharap dua penyerang di bangku cadangan dapat memberi kesempatan mengubah intensitas permainan ketika tensi pertandingan sedang turun," kata Mourinho seperti dikutip dari HITC, Senin (22/6).

Sementara, Toby Alderweireld disebut siap mengisi posisi yang biasa diisi Eric Dier untuk menjaga lini pertahanan. Sedangkan Lucas Moura masih diragukan tampil esok hari karena cedera kepala saat latihan. 

Di kubu West Ham, Moyes terpaksa harus mengutak-atik pola permainan karena formasi 4-2-3-1 ternyata tidak efektif menahan laju Wolverhampton di pertandingan sebelumnya. Kekalahan 0-2  membuat mereka terus terdampar di posisi ke 17 klasemen.

Masa depan Moyes semakin bergerak ke ujung tanduk karena mantan pelatih MU itu harus menghadapi Tottenham dan Chelsea. Dua laga yang berlangsung di London otomatis membuat West Ham bisa menghemat stamina pemain. 

Moyes nampaknya akan menyusun beberapa perubahan termasuk menjadikan Declan Rice dari bek menjadi gelandang. Lalu, Manuel Lanzini dan Andriy Yarmolenko diprediksi akan dipercaya sebagai penyerang. 

Kapten West Ham, Mark Noble ingin mengambil momentum kemenangan 1-0 atas Spurs setahun yang lalu, bertepatan dengan pertandingan pertama di stadion baru The Lilywhites. 

"Kami harus mengulang itu lagi. Ada ingatan menyenangkan dari tahun lalu dan saya harap hal itu bisa mendukung," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub. 

"Kami butuh poin saat ini. Kami tidak bisa terus meratapi hasil pertandingan tanpa melihat ke depan. Masih ada delapan pertandingan lagi dan kami harus merebut poin itu," tambah dua. ed: gilang akbar prambadi  

 

Prediksi Susunan Pemain Spurs: 

(4-2-3-1) Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko, Winks; Bergwijn, Alli, Son; Kane

 

Prediksi Susunan Pemain West Ham:

(4-4-2) Fabainski; Fredericks, Diop, Balbuena, Cresswell; Rice, Noble, Soucek, Lanzini; Yarmolenko, Anderson

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement