Selasa 23 Jun 2020 09:03 WIB

Tesla Model Y akan Hadir dalam Format 7 Seater

Versi seven seater ini akan mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tesla
Foto: EPA
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --Tesla memiliki misi untuk membuat mobil listrik menjadi sebuah standar tranportasi masa depan. Oleh karena itu, pabrikan Amerika ini pun terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (23/6), salah satu terobosan itu dilakukan dengan rencana untuk menghadirkan Tesla Model Y seven seater. Dengan begitu, maka produk itu pun mampu memberikan akomodasi penumpang yang lebih banyak karena Tesla Model Y yang dipasarkan saat ini merupakan mobil dalam format five seater.

Baca Juga

Rencana ini diungkapkan langsung oleh CEO Tesla, Elon Musk. Ia menekankan, versi seven seater ini akan mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini.

Artinya, kehadiran seven seater ini akan melengkapi konfigurasi yang ditawarkan oleh Tesla Model S. Karena, Model S juga hadir dengan bangku baris ketiga namun hanya pas untuk mengakomodasi anak-anak.

Tesla pun menekankan, Model Y nantinya bukan hadir dengan format bangku 5+2 melainkan pure seven seater. Sehingga, baris ketiga itu juga cukup memadai untuk mengakomodasi orang dewasa.

Tesla Model Y merupakan mobil electric compact crossover utility vehicle (CUV) yang baru mulai dipasarkan pada Maret 2020. Mobil all-wheel-drive ini pun menjanjikan daya jelajah hingga 500 kilometer.

Selain mengembangkan produk ini, Tesla juga baru saja melakukan pengembangan untuk Tesla Model S. Kini, pabrikan Amerika itu pun telah menghadirkan Model S Long Range Plus yang menyajikan daya jelajah hingga 640 kilometer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement