Selasa 23 Jun 2020 08:46 WIB

Masa Depan Ibrahimovic tak akan Ditentukan pada Akhir Musim

Kontrak Ibrahimovic akan selesai pada akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Olahraga AC Milan, Frederic Massara mengatakan, masa depan Zlatan Ibrahimovic tidak akan ditentukan hingga akhir musim. Keputusan tentang Ibrahimovic akan segera keluar.

Namun yang pasti Massara menyatakan, tak ada keputusan tentang Ibrahimovic tetap bersama Milan untuk satu tahun lagi. Mantan pemain Barcelona itu menandatangani kontrak dengan AC Milan selama enam bulan dengan status bebas transfer dari LA Galaxy Januari lalu. Ia telah mencetak empat gol dalam sepuluh pertandingan yang dilakoninya.

Kontrak pemain asal Swedia itu akan berakhir pada akhir musim ini. Saat ini, Ibrahimovic mengalami cedera betis dalam latihan bulan lalu. Namun diperkirakan pemain 38 tahun tersebut akan bisa bermain di sisa pertandingan musim ini.

"Ibrahimovic adalah juara. Tim meningkatkan banyak hal dengan kedatangannya, tetapi pada akhir musim, kami perlu duduk dan membahas situasinya, termasuk keadaan pikirannya sendiri,” kata Massara dilansir dari Sportskeeda, Selasa (23/6).

Massara mengatakan, Ibrahimovic ingin membantu Milan selama masa sulit. Menurutnya, Ibrahimovic adalah pemain hebat. Dan tim mana pun yang bermain dengannya akan mengalami peningkatan karena dia adalah pemain fenomenal.

Kedatangan Ibrahimovic ke Milan musim ini adalah periode keduanya. Meski usianya sudah tua, namun pengaruhnya di lapangan masih terasa. Ia mampu memberikan suntikan moral kepada skuat sebagai salah satu klub dengan sejarah luar biasa di level domestik maupun Eropa.

Periode pertama Ibrahimovic memperkuat Milan terjadi pada 2010 sampai 2012. Pada periode tersebut, ia mempersembahkan satu scudetto Serie A dan satu trofi Supercopa Italia. Ibrahimovic tercatat membela banyak klub, antara lain Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan LA Galaxy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement