Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Phil Foden tak Senang David Silva akan Hengkang

Selasa 23 Jun 2020 08:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Prestasi Silva di skuat City sangat luar biasa dengan sejumlah trofi yang diraihnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City, Phil Foden tak menyukai jika David Silva pergi meninggalkan klub akhir musim ini. Kontrak Silva akan berakhir pada 30 Juni namun karena corona sehingga kompetisi harus dihentikan sementara, pemain asal Spanyol tersebut bersedia bermain hingga akhir musim.

Silva turun menyumbang satu gol ketika City menang 5-0 atas Burnley di Liga Primer Inggris, Selasa (22/6). Empat gol lainnya dicetak oleh Riyad Mahrez serta Foden masing-masing dua gol. Foden pun meminta City agar menyodorkan kontrak baru kepada Silva.

photo
Gelandang Man City, David Silva. - (EPA-EFE/Juanjo Martin)


Prestasi Silva di City sangat luar biasa dengan berbagai trofi yang dipersembahkannya mulai dari Liga Primer Inggris dan Piala FA. Silva memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah City.

"Mereka harus memperpanjang kontraknya dengan jujur! Bagaimana dia bermain hari ini, sulit dipercaya untuk bermain dengannya," kata Foden kepada Sky Sports, dilansir dari Sportskeeda, Selasa.

Pemain 20 tahun tersebut mengklaim menikmati bermain dengan Silva. Foden menyebut Silva adalah pemain hebat dan legenda klub.

Kendati demikian, Foden tak ingin terlalu memikirkan tentang kepergian Silva. Ia akan fokus bagaimana permainannya terus meningkat serta mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Ia mengklaim permainannya meningkat ketika menghajar Burnley 5-0. "Saya pikir itu adalah permainan terbaik saya di City musim ini, jujur," ujarnya.

Foden bahagia dengan performa yang ditunjukkannya dalam pertandingan tersebut. Kendati demikian, ia menyadari masih muda dan perlu banyak belajar karena jalannya sebagai pesepak bola panjang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA