Selasa 23 Jun 2020 04:07 WIB

Raheem Sterling: Liverpool Bakal Jadi Rakus

Raheem Sterling menilai Liverpool pastinya ingin juara lagi musim depan.

Reaksi Raheem Sterling pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester City di  Molineux stadium, Wolverhampton, Sabtu (28/12) dini hari.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Reaksi Raheem Sterling pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester City di Molineux stadium, Wolverhampton, Sabtu (28/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling, menyebut Liverpool tidak terkejar lagi untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris musim ini. Biasanya, setelah sekali juara, menurut Sterling, sebuah tim akan menjadi rakus ingin menjuarainya lagi dan lagi.

"Ketika Anda memenangkan trofi Liga Primer pertama Anda, Anda kemudian ingin meraihnya kembali tahun depan dan tahun-tahun berikutnya," kata Sterling kepada BBC, seperti dikutip Liverpoolecho, Senin (22/6). "Anda berubah menjadi rakus."

Sterling yang diboyong dari Anfield pada 2015 itu menyebut mantan klubnya tersebut tidak terkejar lagi untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini. Karena itu, Manchester City lebih fokus mempertahankan posisinya yang kini berada di tangga kedua klasemen.

Selain itu, City masih berpeluang meraih juara di pentas Liga Champions dan Piala FA. City akan menghadapi Newcastle United di perempat final Piala FA pada 28 Juni mendatang.

Di babak 16 Liga Champions, Manchester City sementara unggul setelah membawa pulang kemenangan 2-1 dari kandang Real Madrid. Setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona, City akan menjamu Madrid dalam leg kedua pada 7 atau 8 Agustus mendatang. 

"Liverpool musim ini sungguh luar biasa. Sementara itu, kami belum mencapai level yang seharusnya bisa kami capai," ujar Sterling.

"Kami akan terus berusaha untuk finis posisi kedua. Kami juga masih memiliki Liga Champions dan Piala FA," katanya. "Semua itu menjadi motivasi kami. Finis posisi kedua dengan dua trofi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement