Senin 22 Jun 2020 21:41 WIB

Carlo Ancelotti Diduga Lakukan Penggelapan Pajak

Ancelotti diduga menggelapkan pajak sekitar Rp 16 miliar.

Ancelotti diduga menggelapkan pajak sekitar Rp 16 miliar (Foto: Carlo Ancelotti)
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ancelotti diduga menggelapkan pajak sekitar Rp 16 miliar (Foto: Carlo Ancelotti)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kabar mengejutkan muncul terkait Carlo Ancelotti, pelatih Everton. Ia dikabarkan tersandung dalam kasus pajak di Spanyol, menurut laporan Reuters, Senin (22/6).

Jaksa penuntut di Madrid pada Senin (22/6) mengatakan bahwa mereka telah curiga pelatih asal Italia tersebut menggelapkan pajak sebesar 1 juta euro (sekitar Rp 16 miliar). Pajak tersebut didapat dari pendapatan hak citranya ketika masih melatih Real Madrid antara 2014 dan 2015.

Baca Juga

Ancelotti sendiri masih belum memberikan komentarnya terkait kasus yang menimpanya tersebut. Kantor Kejaksaan Komunitas Madrid mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ancelotti tidak melaporkan pendapatannya dengan niat untuk menghindari pajak.

Selain pernah melatih Real Madrid dan Everton, Ancelotti juga pernah menukangi klub-klub raksasa Eropa lain seperti AC Milan, Chelsea, Paris St Germain dan Bayern Munchen. Ancelotti telah memenangkan Liga Champions tiga kali sebagai pelatih, dua kali bersama AC Milan dan sekali bersama Real Madrid.

Sejumlah tokoh sepak bola juga terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, pelatih Jose Mourinho dan yang terbaru adalah Diego Costa.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement