Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Pesantren Naungan Al-Irsyad Terapkan Pembelajaran dari Rumah

Senin 22 Jun 2020 20:23 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin

Ketua umum Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH Abdullah Djaidi

Ketua umum Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH Abdullah Djaidi

Foto: ROL/Fian Firatmaja
Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH. Abdullah Djaidi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih meliburkan pesantrennya. Termasuk juga lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah di bawah naungan Al-Irsyad masih diliburkan dan tetap melakukan pembelajaran dari rumah.

"Selama pandemi Covid-19 semua sekolah dan pesantren Al-Irsyad diliburkan dan belajar dari rumah mengikuti arahan pemerintah yaitu Kemendikbud dan Kementerian Agama," kata Abdullah dalam pesan tertulis pada Republika.co.id, Senin (22/6).

Termasuk pada tahun ajaran baru 2020, berdasarkan rapat pimpinan pusat, Al-Irsyad tetap melakukan pembelajaran dari rumah. Menurutnya, pembelajaran dari rumah akan terus dilakukan sampai ada keputusan baru.

"Untuk tahun ajaran baru 13 juli 2020 pun tetap masih belajar dari rumah. Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah," ujar Abdullah.

Untuk diketahui Al-Irsyad memiliki 80 cabang sekolah taman kanak-kanak, 60 cabang sekolah dasar, dan 50 cabang SMP, serta cabang sekolah SMA dengan jumlah di bawah itu. Total ada lebih dari 200 cabang sekolah di bawah naungan Al-Irsyad. Cabang ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti di Papua, Jambi, Lombok, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Lampung dan seluruh wilayah Jawa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA