Senin 22 Jun 2020 15:35 WIB

Nugie Harap Jakarta Makin Manusiawi Bagi Penduduknya

DKI Jakarta berulang tahun ke-493 pada 22 Juni.

Musisi sekaligus pegiat lingkungan, Agustinus Gusti Nugroho atau akrab disapa Nugie.
Foto: Republika/Gumanti
Musisi sekaligus pegiat lingkungan, Agustinus Gusti Nugroho atau akrab disapa Nugie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Nugie mengungkapkan harapannya di hari ulang tahun Kota Jakarta ke-493 pada 22 Juni 2020. Ia berharap Jakarta tak hanya sekadar jadi pusat bisnis, namun juga menjadi kota yang layak huni dan semakin manusiawi bagi para penduduknya.

"Ya semoga Jakarta bisa jadi tempat orang untuk hidup secara normal dan manusiawilah, bukan hanya sekadar tempat berbisnis dan survive," kata Nugie kepada Antara beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Adik dari Katon Bagaskara tersebut menilai salah satu indikasi kota layak huni adalah tersedianya infrastruktur bagi penduduknya. Ia juga menyoroti ketersediaan fasilitas umum yang pada dasarnya untuk pelayanan.

"Itu yang mungkin Jakarta, menjadi kota yang lebih banyak memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar pria bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho.

 

Meski demikian, Nugie juga berharap agar Jakarta tak hanya sekadar membangun infrastruktur secara masif, namun juga merawatnya dengan baik. Ia menilai jalur sepeda, jalur pejalan kaki, hingga jalur Transjakarta perawatannya belum memadai.

"Jangan hanya cuma dibangun. Dari dulu sampai sekarang masalahnya di perawatan kurang," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement