Senin 22 Jun 2020 09:57 WIB

Ini Kekurangan Mendasar Arsenal Menurut Arteta

Masih ada kekurangan mendasar Arsenal dalam hal determinasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Arsenal kembali menuai kekalahan pada ajang Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Setelah ditumbangkan Manchester City, kali ini the Gunners takluk di tangan Brighton and Hove Albion.

Bertandang ke markas Brighton, Sabtu (20/6) malam WIB, Nicolas Pepe dan rekan-rekan menyerah 1-2. Usai duel di Falmer Stadium, pelatih Meriam London, Mikel Arteta, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya.

Sebenarnya, Arteta melihat anak asuhnya berupaya memenangkan pertandingan dengan nyaman. Tapi masih ada kekurangan mendasar dalam hal determinasi.

"Kami belum kompetitif layaknya Anda bersaing di ajang seperti Liga Primer Inggris. Kami memberikan mereka gol pertama, dan kami kalah dalam beberapa duel penting setelahnya. Jadi ini semua murni kesalahan kami," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (22/6).

Kendati demikian, Arteta kurang sepakat jika ada kritikan pada karakter anak asuhnya. Menurutnya, ini hanya persoalan fokus berjuang dalam setiap perebutan bola.

Sedikit saja kehilangan konsentrasi, maka bisa menjadi bumerang. Terutama di ajang dengan level seperti Liga Primer Inggris. "Bukan pertama kalinya hal ini terjadi. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan di level ini secara konsisten, maka (fokus berjuang setiap menit) adalah sebuah keharusan. Itu tidak bisa dinegosiasikan," ujar Arteta menegaskan.

Kekalahan ini membuat peluang Arsenal meraih tiket Liga Champions musim depan semakin menipis. Dengan mengantongi 40 poin, the Gunnes tertinggal delapan angka dari Chelsea di tangga keempat. Kubu the Blues bahkan baru menyelesaikan 29 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement