Senin 22 Jun 2020 09:31 WIB

Carlo Ancelotti Ingin Merasakan Melatih Lionel Messi

Ancelotti juga mengakui kekagumannya terhadap rekan senegaranya, Francesco Totti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti yang kini menjabat sebagai pelatih Everton mengakui ingin merasakan melatih Lionel Messi dalam karier kepelatihannya. Meski tidak menyebut nama pemain terbaik yang pernah dilatihnya karena takut akan menyinggung seseorang, pelatih asal Italia itu tak masalah mengakui akan menikmati bekerja sama dengan Messi.

"Saya ingin melatih Leo Messi, jika hanya membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo," kata Ancelotti kepada Guardian dikutip dari Marca, Senin (22/6).

Ancelotti pernah membesut Ronaldo saat keduanya membela Real Madrid beberapa tahun lalu. Namun, Messi bukan satu-satunya pemain yang diincar Ancelotti untuk bekerja di tim. Ia juga mengakui kekagumannya terhadap rekan senegaranya, Francesco Totti.

"Saya juga ingin bekerja dengan Totti, ketika saya mulai di Roma dan saya memegang banyak kasih sayang untuk klub," jelas Ancelotti. "Dia adalah pahlawan di sana dan saya akan senang bekerja dengannya."

photo
Pelatih Everton Carlo Ancelotti. - (Scott Heppel/Reuters)

Di sisi lain, Everton harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Liverpool di Goodison Park pada Senin (22/6) dini hari WIB. Pertandingan bertajuk Derbi Merseyside menjadi salah satu laga pekan pertama Liga Primer Inggris setelah ditunda selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Laga kontra Liverpool menjadi pertandingan paling penting bagi Everton. Namun, derbi Merseyside di Goodison Park dalam tujuh dari delapan kesempatan terakhir selalu berakhir imbang tanpa gol.

Ancelotti harus berusaha untuk meningkatkan mental para pemain Everton. Proses tersebut memang membutuhkan waktu yang panjang, tetapi pantas untuk dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement