Senin 22 Jun 2020 09:13 WIB

Arthur Melo Buka Peluang Merapat ke Juventus

Beredar rumor, Arthur bakal ditukarkan Barca dengan penggawa Juve, Miralem Pjanic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Barcelona, Arthur Melo, mulai melunak. Ini terkait potensi kepindahan jugador asal Brasil itu ke Juventus.

Beredar rumor, Arthur bakal ditukarkan dengan penggawa Juve, Miralem Pjanic. Berkali-kali ia menolak opsi ini. Kubu Barca lantas menjelaskan kepada pemain tersebut.

Andai tetap bertahan di Camp Nou, eks Gremio itu bakal sulit menembus starting XI raksasa Katalan. Dalam tiga partai terakhir, jagoan Selecao hanya sekali diturunkan sejak awal. Sisanya ia merumput dari bangku cadangan.

Fakta demikian seakan membuktikan sikap Barcelona pada Arthur. "Menurut pakar transfer Sky Sports, Gianluca Di Marzio, dan media Spanyol Sport, Arthur mulai melunakkan pendiriannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (22/6).

Pesepak bola 23 tahun itu berpotensi mendapat kenaikan gaji, jika resmi merapat ke Turin. Kabar demikian memperbesar potensi Arthur berganti kostum.

Tantangannya beralih ke masalah harga. Barcelona membanderol gelandangnya sebesar 80 juta euro. Menurut Barca, harga Pjanic dalam kisaran 70 juta euro. Sehingga wakil Spanyol itu meminta Juve menambah uang tunai, dalam pertukaran ini.

Belum diketahui bagaimana pandangan Bianconeri. Sehingga masih perlu didiskusikan. Intinya, sebelum 30 Juni, sudah ada keputusan resmi mengenai hasil negosiasi antara kedua kubu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement