Ahad 21 Jun 2020 23:56 WIB

Van Dijk: Liverpool akan Naik Level Jika Juara Liga Inggris

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan).
Foto: Andy Rain/EPA EFE
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Virgil Van Dijk menyatakan timnya akan naik level jika berhasil menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga pertama mereka sejak 30 tahun terakhir. 

Bek asal Belanda itu percaya jika segala prestasi yang Liverpool raih dalam beberapa musim terakhir merupakan awal dari kesuksesan timnya. "Dengan dua kemenangan, kami akan menjadi juara, tapi tidak akan berhenti di situ. Kami akan terus berusaha, kami akan tetap mengejarnya musim depan karena musim ini baru awalnya," katanya seperti dilansir Evening Standard, Ahad (21/6). 

Baca Juga

Ia mengatakan, pelatih Jurgen Klopp terus berkata hal itu kepada penggawa the Reds tentang musim depan. Saat ini, kata dia, Liverpool belum memenangkan titel, tapi cara yang akan mereka lakukan akan serupa untuk musim berikutnya.

"Kami akan menjadi tim yang terus berkembang. Kami punya pemain yang terus berproses. Memenangkan liga tentu akan menjadi pengalaman besar yang akan membawa tim ini ke level berikutnya," kata dia menegaskan. 

Liverpool sedang bersiap-siap menghadapi Everton dalam derby Merseyside Senin (22/6) dini hari nanti. Van Dijk yakin, kemenangan di Goodison Park akan memudahkan the Reds mengejar gelar juara. 

"Jika kami juara musim ini, kami akan mempertahankannya. Hal yang sama akan diterapkan di Liga Champions," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement