Ahad 21 Jun 2020 23:01 WIB

Mkhitaryan Beberkan Alasan Bertahan di AS Roma

Mkhitaryan tersingkir dari skuat utama Arsenal yang saat itu diasuh oleh Unai Emery.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan
Foto: arsenal.com
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Henrikh Mkhitaryan buka suara tentang keputusannya memilih bertahan bersama AS Roma, daripada kembali ke Arsenal. Ia mengaku sangat berharap bisa lebih lama memperkuat i Giallorossi dan mendapatkan kepercayaan sebagai pemain utama.

Mkhitaryan tersingkir dari skuat utama Arsenal yang saat itu diasuh oleh Unai Emery. Mkhitaryan meminjamkannya ke klub Italia AS Roma musim panas kemarin. 

Baca Juga

Meski kerap diterpa cedera, Mkhitaryan dianggap cukup tampil impresif bersama Serigala Roma. Tercatat, pesepak bola asal Armenia berhasil mencetak enam gol dan tiga assist di kompetisi kompetitif Serie A Liga Italia 2019/2020.

"Saya menyesal karena melewatkan pertandingan paling penting musim ini, tapi sekarang saya senang bisa kembali dan saya dalam kondisi terbaik untuk memulai pertandingan," tegas Mkhitaryan dilansir Football Italia, Ahad (21/6).

Masa depan Mkhitaryan belakangan menjadi bahan perbincangan. Kedua belah klub dilaporkan terus menggelar pertemuan demi membahas hal tersebut. Laporan terbaru menyebut Roma ingin mempermanenkan Mkhitaryan di Stadion Olimpico.

Keinginan Roma sepertinya membuat Mkhitaryan merasa senang. Pasalnya, bersama tim peraih tiga Scudetti, ia selalu menjadi pilihan utama dan digaransi memiliki waktu bermain yang banyak.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin karena saya memiliki enam atau tujuh tahun lagi dalam karier saya, mungkin lebih, mungkin lebih sedikit, dan saya ingin menikmati setiap menit bermain sepak bola," sambung eks pemain MU dan Dortmund.

Saat ini, pasukan Paulo Fonseca tengah bersiap menjalani lanjutan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/2020. Roma akan menjamu Sampdoria di Stadio Olimpico pertengahan pekan sebelum berkunjung ke markas AC Milan pada 28 Juni.

Roma untuk sementara berada di peringkat kelima dengan perolehan angka 45 dari 13 kemenangan, enam hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Sementara Sampdoria sedang dalam performa inkonsisten yang membuatnya tercecer di posisi ke-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement