Ahad 21 Jun 2020 22:14 WIB

Klopp akan Selalu Jadi Sosok Spesial di Liverpool

Liverpool hanya butuh enam poin untuk menjadi jawara Liga Premier Inggris musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trent Alexander-Arnold mengatakan pelatih Jurgen Klopp akan selalu mendapatkan tempat istimewa di klub saat Liverpool akan meraih trofi liga pertama mereka dalam 30 tahun. Bek kanan yang telah berada di klub sejak berusia enam tahun tersebut mengatakan, Klopp telah melakukan segalanya untuk the Reds dan apa yang telah ia lakukan adalah sesuatu yang luar biasa.

Liverpool hanya butuh enam poin untuk menjadi jawara Liga Premier Inggris musim ini. Tiga poin pertama bisa didapatkan saat bertandang ke markas Everton dalam duel derby Merseyside, Senin (22/6) dini hari WIB.

Baca Juga

"Anda harus menghormati hal-hal yang dilakukannya," kata pemain berusia 21 tahun itu kepada BBC Radio 5 Live pada Ahad (20/6).

Alexander-Arnold memberik kredit untuk Klopp yang mampu mengubah seluruh klub. Klopp dipuji menanamkan keyakinan dalam diri orang-orang, dari ragu menjadi percaya. Klopp, kata dia, membuat semua orang berpikir, percaya, dan memiliki mimpi yang sama.

"Ia perwujudan klub ini. Meski ia tidak dari kota ini, negara dan penduduk lokal, ia langsung klik dengan klub. Ia melakukannya dengan setiap orang, para penggemar, staf dan para pemain," Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold menambahkan bahwa pelatih asal Jerman tersebut mengeluarkan potensi terbaik orang-orang di sekitarnya dan membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Tahun lalu, Liverpool menjadi juara Eropa untuk keenam kalinya menyusul kemenangan atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Final tersebut adalah yang kedua beruntun bagi mereka setelah dikalahkan oleh Real Madrid pada 2018. Mereka juga finis sebagai runner-up di belakang Manchester City pada Liga Primer Inggris musim lalu, setelah hanya menelan satu kekalahan dan mencatat total poin tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Saat Klopp mengambil alih kursi kepelatihan Liverpool pada Oktober 2015, klub Marseyside tersebut berada di urutan ke-10 klasemen Liga Primer Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement