Ahad 21 Jun 2020 19:19 WIB

Ganjar Doakan Jokowi Tetap Kuat Pimpin Negara Hadapi Pandemi

Ganjar mendoakan Jokowi yang berulang tahun ke-59 pada hari ini.

Joko Widodo (Jokowi) bersama Ganjar Pranowo
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Joko Widodo (Jokowi) bersama Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memanjatkan doa agar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-59 pada hari ini. Ia mendoakan Jokowi agar tetap sehat dan kuat saat pandemi Covid-19.

"Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-59. Kami berdoa, bapak tetap sehat dan kuat. Kami semua tahu, ketika memimpin republik yang besar dengan badai yang masih berjalan ini, tentu membutuhkan kesabaran dan kepemimpinan yang kuat. Kami yakin bapak kuat dan akan memimpin negara ini keluar dari wabah Covid-19 dengan baik," kata Ganjar melalui video singkat yang diunggah di akun media sosialnya di Semarang, Ahad (21/6).

Baca Juga

Tidak hanya doa, Ganjar juga memastikan bahwa dirinya bersama seluruh masyarakat siap mendukung Presiden Jokowi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Gubernur Ganjar beserta seluruh jajarannya akan membantu semaksimal mungkin agar Indonesia bisa kembali pulih akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Kami semua mendoakan dan akan membantu agar semuanya bisa maju dan bangkit kembali. Selamat ulang tahun Pak Jokowi, sehat selalu," ujarnya.

 

Video berdurasi 47 detik itu diunggah di akun sosial media Ganjar Pranowo, baik di akun Instagram @ganjar_pranowo, Twitter @ganjarpranowo, maupun Facebook Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi lahir di Kota Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo. Ia menikah dengan Iriana Joko Widodo pada 1986 dan dikaruniai tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Karier politik Jokowi dimulai saat ia menjadi Wali Kota Solo dua periode, kemudian pada 2012, ia mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berhasil memenangi kontestasi politik itu. Bersama Jusuf Kalla, Jokowi maju dalam Pilpres 2014 dan berhasil menang serta menjadi Presiden ketujuh Republik Indonesia.

Pada 2019, Jokowi kembali maju sebagai calon presiden untuk periode kedua bersama KH Ma'ruf Amin dan kembali terpilih hingga saat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement