Ahad 21 Jun 2020 16:58 WIB

Ini Nama Asli Para Oppa dari Drama Korea Favorit

Siapa ya nama asli Gon Yoo dan Hyun Bin?

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Gong Yoo.
Foto: Soompi
Gong Yoo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bukan hal aneh bagi selebritas untuk mengubah nama ketika berkecimpung di industri hiburan.  Hal yang sama berlaku untuk para oppa dari deretan serial drama Korea favorit. Berikut nama asli para aktor Korea Selatan yang mungkin belum banyak diketahui, dikutip dari laman Cosmo, baru-baru ini.

1. Kang Ha-neul

Aktor 30 tahun ini memikat penonton lewat deretan aktingnya di sejumlah film maupun serial televisi, salah satunya berkat peran di drama keluarga "When the Camellia Blooms". Nama asli Kang Ha Neul tidak jauh dari nama bekennya, yakni Kim Ha-neul.

2. Park Seo-joon

Park Seo-joon dikenal karena perannya sebagai Si Woo di serial televisi KBS2, "Dream High 2". Pertama kali debut pada 2011, dia menjadi model video klip Bang Yongguk "I Remember". Nama asli Park Seo-joon adalah Park Yong-kyu.

3. Gong Yoo

Akting Gong Yoo di serial televisi "Coffee Prince" dan "Guardian: The Lonely and Great God" serta film Silenced dan Train to Busan semakin mengukuhkan kualitas aktingnya. Nama asli pria 40 tahun ini adalah Gong Ji-cheol.

4. Hyun Bin

Wajah Hyun Bin semakin terkenal di kalangan warganet Indonesia karena munculnya berbagai meme dari serial populernya, "Crash Landing on You". Mungkin belum banyak penggemar yang tahu bahwa nama asli Hyun Bin adalah Kim Tae-pyung.

5. Rain

Tidak cuma di ranah seni peran, Rain yang memiliki nama asli Jung Ji-hoon juga punya rekam jejak luar biasa di dunia tarik suara. Pemeran serial "Full House" itu sudah merilis tujuh album, puluhan lagu, dan menggelar tur dunia.

6. Won Bin

Taegukgi, salah satu film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan, melejitkan Won Bin yang memiliki nama asli Kim Do-jin. Karier pemeran berusia 42 tahun ini sempat terhenti pada 2005 karena dia harus mengikuti wajib militer.

Selain nama-nama di atas, ada aktor sekaligus model Kim Woo-bin yang memiliki nama asli Kim Hyun-joong. Sementara, aktor sekaligus penyanyi Cha Eun-woo punya nama asli Lee Dong Min dan Yoo Ah In dengan nama asli Uhm Hong Sik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement