Ahad 21 Jun 2020 13:53 WIB

Vs Sheffield, Maguire: MU Harus Tingkatkan Kinerja

MU kini hanya tertinggal dua poin dari Chelsea di urutan keempat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Manchester United Harry Maguire.
Foto: REPUBLIKA
Kapten Manchester United Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, mengingatkan kepada rekan-rekannya agar meningkatkan kinerja ketika melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (25/6). Pertandingan diprediksi akan sengit karena jarak poin keduanya tak jauh.

MU berada di urutan kelima klasemen dengan nilai 46 poin dan hanya unggul dua poin atas tim tamu. Skuat Iblis Merah bertekad meraih tiga poin demi mencapai tujuan finis di posisi empat besar agar mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. MU kini hanya tertinggal dua poin dari Chelsea di urutan keempat.

Sheffield bermain apik musim ini dan mampu menjadi kekuatan baru di papan tengah bahkan mengancam tim-tim papan atas. Pada November lalu, Sheffield menahan imbang 3-3 MU di Bramall Lane.

"Itu adalah permainan yang gila. Kami benar-benar miskin di babak pertama. Tidak diragukan lagi, itu adalah salah satu dari setengah penampilan termiskin kami musim ini,” kata Maguire mengenang pertandigan November lalu, dilansir dari Sportskeeda, Ahad (21/6).

Maguire mengaku sempat tertekan dan baru menemukan ritme permainan setelah tertinggal dua gol. Ia pun merasa waktu itu timnya akan memenangkan pertandingan namun hal tersebut tak terjadi. Sheffield, lanjutnya, benar-benar menciptakan peluang dalam 30 menit terakhir pertandingan.

"Pada akhirnya, itu adalah hasil yang sulit untuk diambil, tetapi saya tidak berpikir kami layak mendapatkan lebih dari satu poin. Kami tidak cukup baik dan tahu kami harus tampil lebih baik dalam permainan ini,” jelas Maguire.

Maguire merasa kecewa pertandingan kali ini akan berlangsung tanpa kehadiran suporter di stadion. Ia yakin ketika penggemar kembali ke stadion suasana di Old Trafford akan lebih baik dan lawan akan sulit mengalahkan MU.

Mantan pemain Leicester City tersebut merindukan kehadiran suporter, baik saat kandang maupun tandang. Meski demikian, Maguire yakin akan menyaksikan lewat layar televisi. Ia bertekad akan membuat para fan tersenyum.

Perlahan MU semakin meningkat. Paul Pogba dan kawan-kawan tak tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi sejak kalah dari Burnley pada Januari lalu. Ia ingin meraih banyak poin di sisa kompetisi ini.

"Ada cukup banyak talenta di skuat kami untuk pergi dan mengalahkan siapa pun. Kami sepenuhnya fokus pada diri kami sendiri dan tidak memandangnya sebagai pertandingan kandang atau tandang," jelas Maquire. "Kami hanya melihat setiap pertandingan sebagai kesempatan untuk mencoba mendapatkan tiga poin dan lakukan yang terbaik.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement