Ahad 21 Jun 2020 12:59 WIB

Ziyech dan Werner Datang, Lampard: Tekanan Chelsea Meningkat

Chelsea diharapkan Lampard mampu meraih tiket Liga Champions musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Chelsea Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyadari tekanan pada dirinya semakin meningkat ketika kedatangan dua pemain barunya, Timor Werner dan Hakim Ziyech. Kedua pemain itu diincar banyak klub Eropa, namun the Blues berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

Lampard mengakui keberhasilan mengamankan kedua pemain tersebut memberi banyak harapan dari klub dan penggemar. Menurutnya yang pasti adalah diharapkan Lampard mampu meraih tiket Liga Champions musim depan. Chelsea kini berada di urutan keempat klasemen dengan sisa sembilan pertandingan lagi.

Kebijakan transfer yang dilakukan pada musim panas ini, menurut Lampard, akan semakin memberikan tekanan pada musim depan. Bagi Lampard, itu adalah risiko dan semua pekerjaan pasti mempunyai tekanan. Lampard mengklaim Chelsea merupakan tim bagus dan bertekad akan melakukan yang terbaik.

"Jadi saya tidak keberatan dengan gagasan itu. Saya mengerti, kami berusaha untuk meningkatkan, dan saya tidak berangan-angan, saya ingin kami meningkat. Saya tidak keberatan dengan tekanan, saya akan memiliki lebih banyak tekanan pada diri saya sendiri,” ujar Lampard dilansir dari Sportskeeda, Ahad (21/6).

Lampard menegaskan yang terpenting adalah bagaimana semua pemain harus berpikir positif. Ia ingin menutup celah dan berharap Ziyech dan Werner dapat membantunya. Ia mengklaim klub mendapatkan keduanya di saat yang tepat. Lampard berharap bisa membuat merasa nyaman di Stamford Bridge.

Lampard kemudian berbicara tentang jarak dengan Manchester City yang terpaut 27 poin dan 34 poin dengan Liverpool. Ia mengakui untuk bisa bersaing dengan Liverpool dan City perlu kerja keras. Karena itu, pelatih asal Inggris itu ingin dua pemain barunya bisa cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Kami tahu ada celah besar yang meningkat ketika Anda melihat kinerja Liverpool dan City selama beberapa tahun terakhir. Jadi, kami harus benar-benar bekerja untuk menutup celah itu," kata Lampard menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement