Ahad 21 Jun 2020 09:55 WIB

Jadi Komisaris Telkom, Rizal Mallarangeng Mundur dari Golkar

Rizal Mallarangeng mundur dari Golkar setelah diangkat menjadi Komisaris PT Telkom.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Rizal Mallarangeng
Foto: Republika/M Nursyamsi
Rizal Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN mengangkat Rizal Mallarangeng sebagai Komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Ia sendiri sudah memberikan surat pengunduran dirinya dari posisi Wakil Ketua Umum Partai Golkar kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Berhubungan dengan persyaratan dan aturan yang ada, maka untuk menjalankan penugasan selanjutnya yang bersifat profesional, dengan ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri dari pengurus DPP Partai Golkar masa bhakti 2019-2024, dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum," tulis Rizal dalam surat pengunduran dirinya yang diterima, Sabtu (20/6).

Baca Juga

Tak lupa, ia menyampaikan apresiasinya terhadap Airlangga. Rizal berharap, Partai Golkar akan berkontribusi positif bagi Indonesia. "Saya yakin, di bawah kepemimpinan Ketum, Partai Golkar akan terus memberi kontribusi positif kepada bangsa dan-negara," ujar Rizal.

Diketahui, Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai Komisaris Telkom sesuai keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Jumat (19/6). RUPST Telkom juga menunjuk sosok milenial di jajaran direksi, yakni Muhammad Fajrin Rasyid yang sebelumnya sebagai salah satu Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak.

Rizal tercatat juga pernah aktif relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres 2019. Posisinya yakni sebagai Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), organisasi sayap milik Partai Golkar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement